20 Kader PKK kecamatan Weru Dapat Pelatihan Membatik.

Cirebon, – sorottipikor.com l Batik tradisonal Cirebon yang sudah mendunia mejadi suatu daya mahnet ibu – ibu PKK di Kecamatan Weru yang mengikuti kursus ketrampilan membatik selama 3 hari yang di adakan selasa 19/10/2019 sampai kamis 21/10/2019 di halaman kantor Kecamatan.

Menurut Teguh Camat Weru 20 kader PKK yang di ambil dari berberapa desa di Kecamatan Weru ini di berikan kursus gratis belajar membatik dari Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag), dan nanatinya akan di usulkan di beri permodalanya supaya ilmu yang di dapat bisa bermanfaat, pungkasnya

Lebih jauh Teguh juga menyampaikan dirinya akan mengusulkan pada Disperindag agar di beri alat membatik, modal serta dapat menyalurkan hasil karya dari Kader PKK kecamatan weru sehinga menjadi pendapatan penghasilan ibu – ibu .

Dengan menyalurkan hasil karya batik dari PKK Kecamatan Weru tentunya akan menjadi suatu pendapatan dan meningkatkan perekonomi kader PKK.

Membatik perlu kesabaran, telaten, dan juga tehniknya tidak serta merta langsung jreng jadi ungkap salah satu ibu PKK yang tengah mengoreskan tinta kelanting alat membatiknya ke sebuah kain yang sudah di pola dengan gambar mega mendung has cirebon.

Kami berterimah kasih mendapat kesempatan belajar membatik , yang mana sebelumnya belum perna membatik dan sekarang ini lumayan dapat, bertambah ilmu dan juga teman ya mudah -mudahan juga di beri permodalan untuk usaha membatik. tutupnya

Reporter : Suripto.
Efitor. : Ark

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *