Bupati Tanah Bumbu Kunker Ke Perpustakaan Nasional RI Jakarta

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Abah dr.HM Zairullah Azhar mengunjungi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) Jakarta, (20/02/2023.)

Kunjungan Bupati Tanah bumbu didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanbu, Yulia Ramadani serta beberapa dinas terkait lainnya, serta disambut Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando bersama jajarannya.

Adapun tujuan kunjungan itu menurut Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Ramadani adalah dalam rangka mendukung transformasi perpustakaan menjadi sebuah wadah Ilmu yang tidak hanya untuk membaca, tapi juga untuk berwisata dan berkegiatan lainnya “ucapnya

 

Selain Kabupaten Tanbu juga , ada enam daerah lain yang diterima dalam audensi dengan Perpusnas RI tersebut yaitu Kabupaten Belitung, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Lebong, Kabupaten Malang, Kabupaten Batu Bara dan Kota Cilegon.

Sebagai lembaga non kementerian, menurutnya Perpusnas hadir untuk turut mencerdaskan anak bangsa. Perpusnas ikut dalam merumuskan program dari kebijakan Presiden dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang seutuhnya

Bupati Tanbu dalam penyampaiannya mengharapkan Perpusnas RI bisa mendukung pengembangan perpustakaan di Bumi Bersujud Serambi Madinah

Sebagai salah satu daerah yang penyokong Ibukota Negara RI yang baru, maka banyak hal yang harus dilakukan terutama terkait peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Salah satunya melalui perpustakaan sebagai wadah meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat.

Oleh Karena itu, Bupati berharap dukungan dari Perpusnas RI dalam pengembangan layanan perpustakaan tidak hanya di skala kabupaten, namun hingga ke desa-desa, baik melalui perpustakaan keliling hingga penyediaan literatur untuk pojok membaca.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan cinderamata oleh kepala daerah yang hadir dan buku dari Kepala Perpunas RI kepada para kepala daerah atau yang mewakili. (Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.