Ribuan Masyarakat Lebak Dan Puluhan Khafilah, Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-38

LEBAK,– sorottipikor.com l Dilepas secara resmi oleh bupati lebak H. Iti octavia jaya baya, pawai ta”aruf MTQ ke-38 tingkat kabupaten lebak, di ikuti oleh puluhan kafilah, dari 28 kecamatan dari lebak banten, dan ribuan antusian masyarakat yang turut serta menyaksikan dan memeriahkan jalannya, pawai MTQ rabu pagi (20.11.2019.)

Dalam pawai ini, para Khafilah berlomba lomba menampilkan kreasi dan keterampilan seni dalam rangka memeriahkan menyambut MTQ yang ke 38, sekabupaten Lebak Banten
bupati lebak H. Iti octavia jaya baya mengatakan, pawai ini salah satu merupakan bentuk antusiasme masyarakat lebak, para alim ulama, dan para tokoh masyarakat serta kepemerintahan daerah kabupaten lebak dalam menyambut perhelatan MTQ yang akan resmi di gelar dan di buka pada malam ini, tempat nya di kantor kecamatan warung gunung pada 20 nopember 2019. malam ini, dan akan berlangsung sampai pada tanggal 24 nopember 2019.

Alhamdulilah, meski cuaca terik matahari sangat panas, dan tidak menyusutkan antusiasme dan semangat masyarakat untuk mengikuti dan meriahkan acara pawai MTQ yang ke 38, tutur bupati lebak.

H. Iti juga lanjut menjelaskan: tujuan di gelar nya perhelatan MTQ ini, dalam rangka membumikan kitab suci Al-Qur’an, yang dapat di pahami dan dapat di lakukan oleh setiap warga masyarakat lebak dalam menjalani kehidupan sehari hari, dan dapat memahami isi dari makna ayat ayat suci AL-Qur’an, guna menciptakan agar masyarakat lebak memiliki ahklak yang berakhlakul karimah.

pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih atas terselengaranya acara ini dan saya pribadi sangat mengapresiasi yang setinggi tingi nya atas terselenggaranya acara ini, mari bersama sama menjadikan MTQ ini, sebagai salah satu sarana untuk men’siar kan ajaran islam, jelas bupati.

menurut camat gunung kencana, Rahmat mengatakan, bangga dengan masyarakanya yang dapat mengikuti perhelatan pawai ta’aruf dam mengaku untuk khalifah dari gunung kencana sendiri tidak memiliki target khusus, tetapi kami fokus kepada pemaksimal pemberdayaan dan pembinaan generasi muda mudi dalam mencintai kitab suci Al-Qur’an.
dari perhelatan pawai ini, kita dapat mengenal dan menampilkan berbagai kesenian daerah dan seni budaya dari tiap masing masing kecamatan, dan akan menjadi nilai tersendiri guna menarik para pengunjung yang antusian menyaksikan pawai, baik dari dalam dan luar kabupaten lebak.
jelas rahmat.

acara ini di meriahkan dengan stand warung makananan dan minuman yang sengaja di siapkan oleh elemen masyarakat dan pemerintahan yang bersifatnya warung amal, warung gratis, berjejeran di sepanjang jalan sepanjang jalan yang di gunakan untuk pawai Ta’aruf. Mahjumi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *