Perkenalkan Sejarah Pelajar SD Ikuti Edukasi Sejarah Perjuangan 7 Pebruari Pagatan

Perkenalkan Sejarah Pelajar SD Ikuti Edukasi Sejarah Perjuangan 7 Pebruari Pagatan

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l
–Untuk lebih menanamkan jiwa dan penghormatan kepada para pejuang sejumlah pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Studytour edukasi sejarah peristiwa pertempuran 7 Pebruari 1946 Pagatan.
Para pelajar sekolah dasar ini melaksanakan ziarah dan tabur bunga seraya memanjatkan do’a untuk pejuang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone Pagatan, Sabtu (5/3/22).

Edukasi sejarah peristiwa 7 Pebruari 1946 ini untuk memberikan pengajaran sejarah daerah sekaligus mengenang 38 syuhada yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI pada 7 februari 1946.
Para pelajar terlihat sangat antusias mengikuti studitour di TMP Pahlawan Pagatan ini.
Menurut mereka, selain bisa berziarah mereka juga mendapatkan informasi langsung tentang sejarah 7 Pebruari 1946 dari ahli waris pelaku sejarah.
Sementara itu, salah satu tokoh dan ahli waris keluarga pejuang 7 Pebruari Pagatan, Andi S Jaya, yang mendampingi langsung para pelajar,mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan para pelajar ini.
Menurutnya,kegiatan ini sangat positif dalam rangka mengenalkan dan menjaga keaslian sejarah daerah agar tidak terjadi pembelokan dan penghianatan sejarah yang akan berdampak buruk bagi generasi muda.

“Untuk mengingatkan kepada mereka (generasi milenial) jangan sekali kali melupakan sejarah dan jika kelak mereka dewasa dan jadi pemimpin,” tegas Andi S Jaya.
Dirinya juga menegaskan, pentingnya generasi muda memahami sejatinya keaslian sejarah bergantung dari sumber yang otentik dan bukan hasil tafsiran sejarah yang tidak dapat dipertanggungjawabkan (team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *