Kapolres Cianjur Rencanakan Pembentukan Lembur Toleransi Di Kabupaten Cianjur

Cianjur, – sorottipikor.com I Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan silaturahmi Kamtibmas bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Cianjur, dalam silaturahmi Kamtibmas tersebut Kapolres Cianjur berencana membentuk Lembur Toleransi di Kampung Pasekon, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Selasa (14/09).

Menurut Kapolres Cianjur, tujuan direncanakannya pembentukan Lembur Toleransi tersebut guna mempererat dan meningkatkan kerukunan umat beragama, untuk saling membantu dalam pembangunan bangsa dengan menciptakan kedamaian.

Ketua FKUB Kabupaten Cianjur KH. Choirul Anam menambahkan, dibuatnya Lembur Toleransi di kampung tersebut karena masyarakat disini mayoritas Islam, tetapi disini juga ada Buddha, ada Nasrani, dan juga ada Hindu. Kita berusaha membuat Lembur Toleransi ini mencerminkan toleransi antar umat beragama.

Pemerintah Kabupaten Cianjur sendiri berencana akan menambah keberadaan kampung toleransi. Pada saat baru satu kampung yang direncanakan dibentuk untuk menjadi Lembur Toleransi. Tujuannya untuk mempersatukan antar umat beragama dan berkeyakinan dalam proses pembangunan. Serta meminimalisir konflik dan tindakan intoleran. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *