9 SDN Ikuti Seleksi lomba KKG PAI Tingkat Gugus Bojong.Kecamatan Karang Tengah Cianjur.

Cianjur,– sorottipikor.com l
Gugus bojong gelar seleksi lomba kkg pai tingkat gugus kecamatan karang tengah, kabupaten cianjur, jawa barat kamis (06/02/2020).

Sebagai ketua panitia yaitu Hj Elly Aliah S.Pdi.dalam kegiatan ini di ikuti oleh 150 peserta dari 9 SDN yang ada di gugus bojong yaitu SDN Bojong 1, Bojong 2, Bojong 3, Bojong 4, Bojong 5, SDN mekar jaya, SDN Sabandar, SDN Kebon Pala, SDN Sukasirna, di buka langsung oleh Kordik Karang Tengah H Ali Mustofa Spd.

Turut hadir juga kordik, pengawas Bina K3S, Kepala Sekolah, guru dan undangan.

Kegiatan ini di laksanakan di SDN Mekar Jaya Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur.

8 Jenis lomba yang di pertandingkan di antaranya, lomba cerdas cemat pai, lomba pidato pai (pildacil), lomba hifdzul Qur’an, lomba kaligrafi, lomba MTQ, lomba praktek kesempurnaan gerakan dan bacaan sholat pardhu, lomba kasidah, lomba adzan.

Tujuan di adakan pentas kkg pai yaitu, menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan peserta didik, menumbuh kembangkan membentuk sikap, mental, sportifitas, kejujuran dan ukuwah islamiyah antar sesama peserta didik, memberikan motivasi terhadap peserta didik, menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan pendidikan agama islam pada satuan pendidikan, menanamkan dan menumbuhkan ukuwah islamiyah peaerta didik, meningkatkan keberanian, kemandirian dan menumbuhkan bakat dan minat peserta didik, menumbuhkan sikap persatuan dan cinta negara kesatuan republik indonesia dengan penuh tanggung jawab.

Harapan kami nantinya peserta perwakilan dari gugus bojong bisa membawa nama baik dan melaksanakan lomba dengan sportifitas tinggi dan ajang silaturahmi sesama peserta didik sekecamatan di tingkat kecamatan karang tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 13/02/2020 di Gedung PGRI. Pungkasnya.

Reporter : Arif
Editor : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.