Kodim 0608/Cianjur Berkerjasama Artha Graha Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Menyasar Ratusan Warga Cipanas

Cianjur,  –  sorottipikor.com I   Kodim 0608/Cianjur bekerjasama dengan Artha Graha Peduli menyasar sebanyak 500 warga di wilayah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, di Hotel Palace, Kamis (22/7/2021). Kegiatan tersebut merupakan agenda serbuan vaksinasi Covid-19 oleh TNI secara nasional. 

“Hari ini merupakan bagian dari serbuan vaksina nasional, yang mana kerjasama antara TNI dengan pihak Artha Graha peduli di Hotel Palace Cipanas dengan menyasar warga sekitar Kecamatan Cipanas,” ungkap Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi.S.H.,M.M. 

“Siapapun bisa di vaksin asalkan membawa KTP langsung menjalani vaksinasi Covid-19,” tambahnya. 

Dandim melanjutkan, target maksimal di setiap harinya dalam rangkaian program serbuan ini sebanyak 1000 orang. Menurutnya, itu dilakukan melihat dari ketersediaan vaksinnya sendiri. Namun di beberapa tempat lain pun akan melaksanakan hal sama secara serentak. 

“Selain disini, memang ada beberapa titik lainnya yang menggelar vaksin masal, perharinya bisa mencapai hampir 1000 orang. Karena kami juga mengejar vaksinasi Nasional, khususnya di Kabupaten Cianjur, agar bisa seluruhnya divaksin,” tuturnya. 

Terakhir Dandim menyampaikan, adapun pasokan vaksin tersebut, merupakan suplai dari kementerian kesehatan sesuai dengan arahan dari Bapak presiden, bersama panglima TNI dan Kapolri. Bahwa untuk pasokan vaksin nasional itu yang pertama diberikan kepada kementerian kesehatan, kemudian TNI-Polri, juga meminta bantuan dari Badan Intelejen Negara (BIN). 

“Jadi kementrian kesehatan kemudian TNI-Polri dan terakhir ada serbuan vaksinasi ini. Semuanya untuk mengejar target agar vaksin sejumlah dua juta orang per hari ini dapat terpenuhi,” tandasnya. (Ar.if)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *