Sat Reskrim Polres Cianjur Amankan 2 Orang Mengaku Polisi Gadungan

Cianjur, – sorottipikor.com I  Pria berinisial D dan CDR diamankan Petugas Sat Reskrim Polres Cianjur, lantaran mengaku sebagai Polisi. Dalam menjalankan aksinya Polisi gadungan tersebut selalu menipu dan memeras korban. 

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton mengatakan, pria tersebut berpura-pura sebagai anggota Polri yang akan membeli sepeda motor jenis skutik merk Yamaha Xride, dengan modus jual beli secara Chas On Delivery (COD). 

“Modus yang digunakan pelaku ini adalah memancing korban dengan cara membeli COD,” kata AKP Anton, dalam konferensi pers di Mapolres Cianjur, Kamis (22/07/2021). 

AKP Anton melanjutkan, korban kemudian diangkut kedalam mobil ke daerah sekitar PT. AURORA. Selama diperjalanan korban dipaksa menyerahkan 1 HP dan uang tunai senilai Rp1.800.000,- setelah berhasil memeras korban, korban diturunkan di Halte Ciranjang dan 1 unit kendaraan roda dua korban berhasil dirampas oleh pelaku, selanjutnya pelaku pergi meninggalkan korban. 

“Pelaku berhasil ditangkap di jalan sekitar Kampung Parungbedil, Sukaluyu, Cianjur, pada saat tersangka menaiki kendaraan R4 Merk Toyota Calya dengan Nopol F 1690 YO, yang Sebelumnya unit VI mendapatkan informasi bahwa yang di duga pelaku perampasan sedang diperjalanan menuju Sukaluyu,” terangnya. 

Atas informasi tersebut, sambung AKP Anton, Kanit VI beserta anggota melakukan penyelidikan dan pengejaran untuk dilakukan penangkapan. Setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial D, dilakukan interogasi, kemudian Kanit VI beserta anggota melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka lainnya yang berinisial CDR, selanjutnya kedua tersangka dibawa menuju Polrwz Cianjur guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

“Petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit kendaraan R4 merk Totota Calya dengan Nopol F 1690 YO dan satu unit kendaraan R2 merk Yamaha Xride dengan Nopol F 5692 SBH serta satu set pakaian dinas lengkap Polri (PDH),” pungkasnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *