JAWA TIMUR PROVINSI TERBANYAK KEDUA SETELAH DKI JAKARTA KASUS POSITIF COVID 19

Sorottipikor.com | JAKARTA – Provinsi Jawa Timur kini jadi wilayah terbanyak kedua di Indonesia, dalam kasus positif covid-19.

Ahli Epidemiologi mengatakan, lonjakan ini tak lepas dari masih banyaknya pergerakan serta aktivitas masyarakat,kendati sudah ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Persebaran kasus Covid-19 di Jawa Timur masih menunjukkan tren peningkatan. meski di sejumlah wilayah, seperti surabaya raya pemerintah telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB).

Kasus covid-19 Jawa Timur hingga 11 Mei 2020, tercatat positif  1.536 kasus. Dalam peta sebaran corona nasional, Jawa Timur kini berada di posisi kedua, menggeser posisi Jawa Barat.   Kasus covid 19 terbanyak masih ada DKI Jakarta.

Gubernur Jawa Timur khofifah Indar Parawansa menjelaskan, “peningkatan kasus corona di Jawa Timur, merupakan hasil tes cepat dan pelacakan. disamping terungkapnya beberapa klaster corona. Ahli Epidemiologi Universitas Airlangga , Windu Purnomo,di Program Sapa Indonesia Malam di KOMPAS TV menyebut, masih tingginya pergerakan masyarakat meski ada kebijakan PSBB jadi pemicu lonjakan covid 19 di Jawa Timur. (MAX)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *