Kapolres Cianjur Pimpin Langsung Pengangkatan Kang Jabur

Cianjur,– sorottipikor.com l
Telah berlangsung kegiatan rapat koordinasi persiapan Launching/penggukuhan satgas keamanan Desa/tukang ngajagaan lembur (kang jabur) hari jumat tanggal (06/03/2020) jam 08.30 wib s/d selesai bertempat di pemda kabupaten cianjur, jl siliwangi no 40 kel pamoyanan, kecamatan cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam rapat koordinasi tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP JUANG ANDI PRIYANTO SI.K. SH. M.Hum.di dampingi oleh plt bupati cianjur H Herman Suherman.ST. Map, Dandim 0608 Cianjur, Letkol inf Hendra Dwi Ardani, SE.MH, Kasubdit Bintibsos dit Binmas polda jawa barat AKBP Basuni Harmad.

Dalam rapat koordinasi tersebut di ikuti oleh para PJU polres cianjur, PJU kodim 0608 cianjur, para OPD pemda Kabupaten Cianjur dan forkopimcam sekabupaten cianjur.
“Satgas Keamanan Desa yang di sebut kang jabur adalah program unggulan polres cianjur untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah perdesaan/mulai dari RT dan dusun di seluruh wilayah kabupaten cianjur yang nantinya koordinasi pemda cianjur bersama forkopimcam dan kepala desa. Kang jabur merupakan perugas sukarelawan sebagai pengamanan swakarsa, untuk melaksanakan tugas mencegahan dan pembinaan lingkungan warga” kata kapolres.
.
Dengan maksud dan tujuan dari kang jabur yaitu dapat mendorong kepada masyarakat Untuk patuh dan taat menjungjung tinggi hukum lingkungan di wilayah perdesaan guna terbentuknya kesadaran hukum.

Adapun tugas pokok kang jabur yaitu mampu melaksanakan tugas kepolisian terbatas secara rutin bersama tiga pilar dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang humanis serta mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah koordinasi kepada Desa, bhabinkantibmas dan babinsa di lingkungan Desa.

Menjalankan tugas siskamling dan mengawasi tamu wajib lapor selama 1X24 jam, menyelesaikan permasalahan gangguan kamtibmas problem solving, membantu peristiwa bencana alam, kebakaran dan komflik lainnya dan
Melaksanakan patroli dialogia antisipasi ancaman gangguan seperti kerawanan sosial dan kriminalisasi kenakalan remaja, tawuran warga, pengedaraan miras, narkotika dan curanmor, tuturnya.

Reporter : Arif
Editor : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *