Marak nya Tambang Liar Galian C di Desa Gorowong Akhir nya Memakan Korban Jiwa Seorang Sopir Truk

Bogor,– Sorot Tipikor //
Warga melapor telah terjadi peristiwa kecelakaan kerja di mana seorang supir Armada pengangkut tanah telah tertimbun longsoran tanah yang terletak di lokasi Galian Tanah Kp.Nagrek Desa Gorowong Kec. Parungpanjang Kab,Bogor. Jam 19.00 Wib, Sabtu (27/07/2024).

Kapolsek Parung Panjang Kompol Dr Suharto,.SH,.MH menjelaskan bahwa Pada hari sabtu 27 Juli 2024 pihak Kepolisian Polsek Parung Panjang mendapatkan informasi via telepon dari warga yang enggan di sebutkan nama nya yang memberitahukan adanya orang meninggal dunia yang telah mengalami kecelakaan dalam bekerja yang mana,di ketahui telah tertimbun tanah.

Mendapatkan informasi tersebut pihak kepolisian langsung segera berkoordinasi dengan pihak terkait, dan sesegera mungkin mendatangi TKP guna mengamankan TKP. Sesampainya di TKP para Anggota Polsek Parung Panjang mendapatkan bahwa benar di temukan sesosok jenazah laki-laki dalam keadaan meninggal dunia karena mengalami kecelakaan kerja tertimpa tanah di lokasi galian tanah.

Pihak Polsek Parungpanjang pun mendatangi rumah duka dan diketahui Identitas Jenazah Laki-Laki tersebut SURYA CECEP, Bogor / 26 April 1976, Islam, Sopir, Kp. Pasir Beureum Desa Jagabaya Kec. Parungpanjang.

Pihak Kepolisian Polsek Parung Panjang yang berada di Lokasi TKP Mendapatkan keterangan dari para saksi – saksi diantaranya :
1. S, Bogor / 10 April 1972, Islam, Mengurus Rumah Tangga, Kp. Pasir Beureum Desa Jagabaya Kec. Parung Panjang Kab. Bogor.
2. AI, Bogor / 14 Agustus 1987, Islam, Buruh Harian Lepas, GPP Blok A.II/F No. 31 Desa Kabasiran Kec. Parung Panjang Kab. Bogor.

Menurut keterangan para saksi almarhum/Korban merupakan sopir truk yang mengangkut material tanah, dimana waktu kejadian Korban akan mengangkut material tanah di karenakan ada beberapa Armada mengantri maka korban turun dari mobil dan berteduh, tanpa diketahui lokasi tanah tempat Korban berteduh pun longsor dan menimpah tubuh Korban.

Sementara itu, salah satu warga Desa Gorowong, yang enggan di sebutkan nama nya membenarkan adanya kejadian Satu Sopir truk warga Desa Jagabaya di Galian C meninggal akibat tertimpa material longsor. Di duga Lahan dan Alat berat atau Excavator adalah milik salah satu warga Desa Gorowong(Badru), sedangkan (Jack) sebagai pengusaha atau mitra usaha dengan pemilik lahan.

Dugaan sementara korban meninggal dunia dikarenakan kecelakaan kerja tertimpa longsoran tanah, di lokasi galian selanjutnya oleh pihak keluarga dimakamkan sebagaimana mestinya.
Selama proses pengamanan berjalan dengan aman kondusif serta terkendali.

Sampai berita ini diturunkan situasi kondusif dan dipastikan tidak ada korban lain dalam kecelakaan tersebut dan korban sudah dimakamkan secara layak oleh pihak keluarga dan menerima peristiwa ini sebagai musibah dan takdir.

Pewarta : Ade Suhanda.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *