Media Port Visit Cirebon : Media Adalah Sesuatu Yang Penting Bagi Perkembangan Pelabuhan

Cirebon,— Sorot Tipikor / /
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cirebon Regional II menggelar Media Port Visit dengan mengajak kurang lebih 30 jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik, dan online untuk mengunjungi Pelabuhan Cirebon dan Pengusaha Stock Pile Rabu 24 Juli 2024.

Pelaksana Harian (Plh ) General Manager Pelindo Regional II Cirebon Bombom mengatakan, Alhamdulillah saya ditugaskan di Cirebon sudah satu tahun sebagaimana rekan rekan media ketahui General Manager kita Capt Supardi Mursalin Rahim sudah pensiun, Pelindo sejak lama ingin mengadakan acara Media Port Visit sudah di gagas dari tahun 2023 dan Karena adanya sesuatu hal yang ada di Rabu 24 juli 2024 ini bisa diselenggarakan,” ungkapnya.

“Baik jurnalis maupun pemberitaannya.Dan sudah sejak lama, Pelindo telah menjalin komunikasi dan sinergi dengan semua awak media,”Kata Bombom.

Manajemen Pelindo menyadari, media sangatlah penting bagi perkembangan pelabuhan, dalam satu tahun saya tugas di Cirebon ini sudah banyak perkembangan yang terlaksana di pelabuhan Cirebon baik dari infrastruktur maupun fasilitas juga sebagainya mudah mudahan rekan media bisa menyampaikan kepada masyarakat Cirebon khususnya dan umumnya Ciayumajakuning.

Ia berharap melalui Media Port Visit yang mengusung tema “Media Adalah Sesuatu Yang Penting Bagi Perkembangan Pelabuhan” ini, hubungan antara Pelindo dengan para jurnalis yang sudah terjalin baik selama ini, akan semakin baik lagi ke depannya.

Lebih lanjut melalui kegiatan ini, para jurnalis bisa memperoleh informasi yang lebih banyak lagi tentang Pelindo II Regional Cirebon . Terutama terkait berbagai hal positif yang selama ini telah diupayakan oleh Pelindo, khususnya di Wilayah Cirebon dan sekitarnya serta di Indonesia pada umumnya.

“Mudah-mudahan kegiatan Media Port Visit ini dapat bermanfaat, baik bagi Pelindo dan juga bagi teman-teman jurnalis yang berkunjung dan melihat langsung apa saja yang sudah dilakukan Pelindo di Cirebon dan sekitarnya,” imbuh Bombom.

Plh General Manager (GM) Pelindo Regional II Cirebon, Bombom pun pihaknya mengucapkan terima kasih atas semua kerja sama yang telah terjalin dengan cukup baik selama ini sehingga bisa sama sama berkembang maju bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan investor pun tenang dalam berusaha juga berinvestasi.

Oplus_0

Ia berharap, sinergi dan kolaborasi antara Pelindo dan semua awak media akan terus terjalin sehingga bisa memberi manfaat yang lebih besar lagi di masa yang akan datang.

“Media memiliki peran yang cukup penting terutama bagi perkembangan Pelindo khususnya di wilayah Cirebon. Terima kasih telah mendukung kami selama ini,” ucapnya.

Selain itu Rozi humas Pelindo II Regional Cirebon dirinya menuturkan, terkait Company profile bisnis Pelindo itu apa aja di Pelabuhan Cirebon gudang,tandun,tambat,”terang Rozi.

“Tambat itu pada saat kapal tengah melakukan kegiatan sandar untuk tarifnya 20 kali lebih murah dari mobil parkir di stasiun harga satu ton 1000 Rupiah exmal itunganya jadi kalau untuk berbicara bisnis jauhlah investasi yang kita lakukan dengan komersil jauh kita di Pelindo II Cirebon mementingkan stabilitas kepentingan logistik secara umum , terang Rozi.

Untuk Pelindo komersilnya yaitu di pelabuhan tanjung Priuk Jakarta serta Surabaya dan tanjung mas, semarang ada di pelabuhan kelas dua kelas tiga ini di Cirebon subsidi silang mereka yang untung kita yang rugi saling tutup.

“Pelabuhan Cirebon luas 51 hektar panjang dermaga satu kilo lima puluh satu meter kedalaman mines tiga sampai lima koma lima pelabuhan masuk ke pelabuhan dangkal berdampak pada kapal kapal besar tidak bisa masuk , terang Rozi.

Gudang Muar jati kita memiliki 5 gudang , lapangan penumpukan petikemas kita miliki punya walau belum ada petikemas nya kita sudah fasilitasi, untuk alat suportif bongkar muat kita miliki lagi lagi kita disini hanya untuk menunjang pelayanan mementingkan stabilitas kelancaran kepentingan logistik.

“Pelindo untuk masyarakat sekitar kita disini untuk Tjsl itu Pelindo keluarkan dana sampai di bulan April 2023 Rp.2,3 miliar terdiri dari 19 aitem kegiatan ya itu untuk kegiatan UMKM, Pelindo mengajar , Pelindo berbagai ramadan ,program bumm hijau hijau kan Indonesa, Pelindo berbagi kurban dll ,” tegas Rozi.

Terkait aktivitas Stock Pile di pelabuhan Cirebon awak media pun di ajak berkunjung langsung ke lokasi , di lapangan lahan pelabuhan ada pagar pembatas serta jaring pengaman debu yang setiap saat dialiri air ditambah pula terdapat alat ukur polusi terang Rozi humas Pelindo II Regional Cirebon .

Rozi pun menjelaskan lebih lanjut, penentuan ambang batas polusi udara juga yang dapat dengan Pasti penilaian batas aman atau tidaknya bukan dari pihak pihak selain Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). tutupnya.
Pewarta: Suripto

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *