Ketum APDESI Arifin Abdul Majid Bersama KH Marsudi Syuhud Rapatkan Barisan.

Depok. Sorottipikor.com l
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Arifin Abdul Majid. S.Sos, MMe bersama jajarannya menggelar acara silaturahmi dengan Dr. KH. Marsudi Syuhud MM di Rumah Batu, Sawangan Depok, Jawa Barat, Rabu (20/04/2022).

Pertemuan tersebut membahas disekitar kerjasama program kerja antara kedua tokoh tersebut untuk bangsa. Hal ini sesuai dengan program kerja yang di instruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun dan mensejahterakan desa.

Dalam kesempatan itu, KH. Marsudi Syuhud selaku tokoh Nahdlatul Ulama (NU), yang sekaligus menjabat Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang cukup aktif tampil merespons berbagai isu nasional maupun internasional ini menyampaikan, “Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Apdesi yang telah datang di tempat saya, namanya Pak Arifin Abdul Majid yang tidak lain adalah saling menguatkan satu sama lain antara kita sebagai warga bangsa. Bahwa organisasi kepala desa itu sudah ada dari Sabang sampai Merauke. Alamatnya jelas dan dibikinlah sebuah asosiasi. Kami memiliki kepentingan yang sama dengan Apdesi yaitu kepentingan bangsa, “ucap KH. Marsudi Syuhud.

Membuat organisasi itu lanjut KH. Marsudi, untuk tujuan membangun. Nah, dalam kontek ini kita sama, mau dari pintu mana saja intinya untuk membangun, dirinya dari pintu keagamaan, sedangkan beliau dari pintu kelurahan, sehingga Marsudi akan suport itu, katanya.

Masih menurut tokoh perdamian dunia yang aktif di Global Peace Foundation, organisasi itu publik, maka kita yang ngurusi publik harus memiliki pemikiran begini, berbuat baiklah kepada orang banyak maupun melakukan sesuatu untuk orang banyak.

“Betapapun kita tidak mendeclear saya banyak urusin orang banyak, ayi kita urusi saja mereka yang banyak itu. Maka kita juga akan diurusi mereka yang banyak. Yakinlah kita akan mendapat keberkahan banyak. Ketika kita ngurusin orang banyak itu maka kita secara tidak langsung akan diurusi sama orang banyak, “terangnya.

Sementara Ketua Umum Apdesi Arifin Abdul Majid kepada RakyatMerdekaNews.Com mengatakan, pertama silaturahmi ke tokoh ulama keagamaan dari NU. Kedua mudah-mudahan kami bisa bersinergi dengan program Pak KH. Marsudi Syuhud dalam membangun Desa. Apdesi memiliki beberapa program untuk satu periode ini. Pertama program Daya Desa, kemudian program pemberdayaan desa dan program ini sepertinya nyambung dengan program program pak KH Marsudi Syuhud, ujarnya.

Sebagai program pemberdayaan desa, lanjut Arifin , mudah-mudahan kehadirannya di kediaman Pak Kyai Marsudi bisa sharing untuk pengembangan program Apdesi. Sejumlah program Apdesi kedepan adalah konsolidasi organisasi, kedua program pengembangan management pemerintahan desa, perberdayaan perempuan dan pemuda, kemudian program Smart Vilage yang diantaranya peningkatan SDM Pemerintahan pengurus dari tingkat pusat hingga tingkat kecamatan agar memilki tentang wawasan pengetahuan dan kemudian pengembangan organisasi pemerintahan desa seperti kepala desa dan perangkat desanya secara periodik. Meningkatan kapasitas potensi daerah, juga tentang pendampingan dan advokasi hukum bagi semua desa, jelasnya.

“Program utama kami bertujuan untuk mengangkat potensi perempuan dan pemuda di tingkat desa. Kemudian smart desa dan desa digital desa, pembelajaran ekonomi dan mudah-mudahan bisa nyambung dengan program kerja pak KH Marsudi Syuhud,” ucap Ketua Umum Apdesi.

“Harapan kami kepada seluruh anggota Apdesi dari Aceh, Papua hingga tingkat kecamatan, Pertama mari kita membangun sinergitas bekerja dengan baik dan benar. Kedua mari kita memperlakukan yang adil dalam pembangunan dari tingkat desa. Mairi kita tingkatkan pemberdayaan tingkat desa berjibaku untuk bangun masyarakat desa, “tukas Arifin mengakhiri keterangannya. ( E.Murti ).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.