Perebutan Kursi Kepala Desa,3 Kandidat Siap Bertarung

 

 

Morowali,Sulteng,-Sorot Tipikor //
Kontestasi pemilihan kepala desa dikabupaten Morowali Provinsi Sulawesi tengah(sulteng) dijadwalkan bulan Agustus 2023 mendatang akan digelar secara serentak dibeberapa desa diantaranya Desa Lanona kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.

Setelah melalui seleksi dan tahapan,  panitia pemilihan kepala Desa menetapkan  3 kandidat calon kepala desa Lanona dinyatakan lolos setelah pencabutan nomor urut.

Kontestasi perebutan kursi kepala desa diprediksi akan berlangsung ketat dan menjadi bertarungan sengit antara  kandidat.pasalanya dari ke 3 kandidat calon kepala desa, satu diantaranya , nomor urut 3 atas nama Amir Gumbala  merupakan calon inkamben  ikut mencalonkan kembali sebagai calon kepala Desa yang  akan menghadapi dua  kandidat  yaitu kandidat nomor urut 1 atas nama Suhardin Alsobe  dan kandidat  nomor   urut 2 atas nama Maslin.

Perlu diketahui dari ke 3 kandidat ini sama-sama memiliki nama baik ditengah masyarakat  dan ketiganya juga memiliki  elektabilitas dan kemampuan Yang tidak diragukan lagi alsebab, para kandidat yang ikut bertarung memiliki segudang pengalaman dalam mengelola pemerintahan desa diantaranya Nomor urut 1 dan Nomor urut 2 , keduanya pernah menjabat sebagai  ketua BPD  desa lanona sementara itu kandidat nomor urut 3 sebagai kandidat Inkamben dengan jabatan terakhir sebagai kades Lanona.

Perdasarkan isu yang berkembang ditengah masyarakat menjelang pemilihan kepala desa kondisi suhu politik  mulai menghangat.

Dimana pertarungan perebutan kursi nomor satu Desa Lanona dari ke 3 kandidat calon kepala desa ini telah menjadi berbincangan hangat ditengah Masyarakat dan masing masing  kandidat   kini mulai memanaskan mesin politik.

Pergerakan kandidat  mulai terlihat turun gunung untuk menawarkan  “janji politik” kepada Masyarakat dengan   mendatangi rumah – rumah warga.

Dengan harapan dapat mengeruk suara rakyat dengan jumblah  tertinggi saat penghitungan suara di TPS. tentunya pertarungan para kandidat dalam  Pilkades kali ini, akan memberikan warna tersendiri dalam Demokrasi  di Desa Lanona yang tidak lama lagi akan digelar dibulan Agustus  mendatang.(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *