PENGUNDIAN DAN PENETAPAN NOMOR URUT CALON KADES DESA SUKADAMAI TAHUN 2020.

Bogor,– Sorottipikor.com l
Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor memasuki tahapan paling krusial. Rabu 2 Desember 2020, Panitia Pilkades Desa Sukadamai menggelar rapat pleno pengundian nomor urut calon kepala desa.

Acara berlangsung di Balai Desa Sukadamai Dengan Aturan protokoler kesehatan sesuai aturan prokes cofid 19, Acara di pimpin oleh Panitia Pilkades, Tiga calon Kepala Desa Sukadamai, Camat Dramaga, Kapolsek Dramaga Mewakili, Danramil 2120 Ciomas Mewakili, Babinkantias, Babinsa, PLH.Kades Sukadamai, Ketua dan Anggota BPD, Tokoh masyarakat, serta tim sukses ketiga calon.

Pilkades Sukadamai Tahun 2020 ini diikuti 3 calon yakni H.Pepen
Supendi sebagai petahana, Uci Acu, Endi Juandi. Ketiganya berkompetisi dalam ajang pilkades serentak bersama 88 desa yang lain di Kabupaten Bogor.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Devi Kurnian Plh. Kepala Desa, Dalam Sambutan nya Menghimbau, Senantiasa Dalam pesta demokrasi ini agar berjalan dengan tertib aman dan damai, siapapun yang menang terpilih nanti jadi kepala desa sukadamai dan harus mengikuti aturan aturan dari panitia, apalagi dalam situasi sekarang ini terkait covid 19, dengan harus menerapkan protokoler kesehatan dalam berkampanye dan bersosialisasi, dan kami berharap agar di pesta demokrasi ini sukses tanpa ekses,” pungkas nya.

Ketua panitia Pilkades, Syarif Hidayatul Khoer Memberikan sambutan dan membacakan berita acara penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan DPT, penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Sukadamai.

Ivan pramudia (Camat Dramaga) menyampaikan bahwa siapapun dari ketiga calon yang nanti akan memenangkan kompetisi pilkades Sukadamai Tahun 2020 supaya tetap menjalin keharmonisan dan kerjasama untuk memajukan Desa Sukadamai. Dan bagi Perangkat Desa serta Panitia Pilkades harus tetap menjaga netralitasnya, dan tetap melaksanakan tugasnya untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades Sukadamai ini.

Panitia Pilkades telah mengambil teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor secara bersama-sama. Hasilnya, H.pepen mendapat kesempatan pertama untuk mengambil undian kemudian diikuti Uci Acu pada kesempatan kedua, Endi juandi kesempatan ketiga. Setelah ketiga calon sama-sama memegang kertas undian selanjutnya Ketiga calon membuka bersama-sama. Hasilnya :

  • Uci Acu nomor urut 1 ( 1 )
  • Endi Juandi nomor urut Dua ( 2 )
  • H.pepen supendi nomor urut 3 ( Tiga ).

Setelah undian nomor urut selesai dilanjutkan dengan ikrar dan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Sukadamai dengan kampanye damai.

Pilkades adalah ajang adu program yang bagus, untuk itu silahkan semua calon membuat program yang nanti disampaikan saat kampanye visi-misi. Dan tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Desa Sukadamai.
Bagi tim sukses agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Sukadamai. Dia berharap dengan sudah adanya nomor urut calon maka pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan pentahapan pilkades.

Liputan : Yusuf Ibrahim.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *