Aksi Bhakti Sosial Bagi Guru Ngaji Periksa Mata Geratis Berjalan Sukses ini Lokasinya

Bogor Kota,–Sorottipikor.com- Kegiatan ini Berlangsung Di kp.Cengal RT01 RW05 dan Lanjut Kp. Warnakarya RT03 RW07, Desa Karacak Kecamatan Lewiliang Kabupaten Bogor. Adapun Jumlah Penerima 26 Orang kemungkinannya masih dapat bertambah, Anggaran Donasi ini diperkirakan sekitar Rp. 10.400.000.- (sepuluh juta emapat ratus ribu rupiah) dan di Tafsir dengan harga Persatu Kacamata sekitar Rp.400.000.- (empat ratus ribu Rupiah) Dana agaraan ini di Kontribusikan Oleh Pihak Yayasan Sahabat Bangun Negeri.

Sahabat Bangun Negeri Foundation yang Bersinergi dengan Optik Kayu Manis, Yayasan BKP, Serta Teman Devina Yang sudah melakukan pemeriksaan Mata para Guru ngaji, Kegiatan ini dilakukan untuk membantu para Guru ngaji yang Notaben tinggal di perkampungan yang jauh dari Fasilitas kesehatan terutama Fasilitas yang berkaitan dengan kesehatan mata.

Anang Herdiana, Selaku Ketua Yayasan SBN Foundation menegaskan, “Berbagi Kacamata untuk Guru ngaji ini adalah Sebuah dukungan Kita untuk Para Guru yang sudah berjuang tanpa Pamrih mengajarkan Agama kepada Kita semua, Bila tak ada para Guru yg mengajarkan Agama kepada kita, Maka kita tidak akan pernah mengenal Rabb Kita, Meskipun dukungan ini belum sebanding dengan perjuangan para Guru, Yang rela berjuang mengajar tanpa dibayar, Dengan upaya jerih payahnya semoga hal ini dapat menjadikan ladang amal jariyah serta untuk kita semua”, Ujarnya.

Setelah pemeriksaan ini akan dilakukan proses Pembuatan kacamata yang sesuai dengan Kondisi mata Para Guru ngaji, Agar lebih memudahkan para guru dalam aktifitas mengajar.

Ustadz Yoyon Sahroni selaku Pemilik Pesantren Salafi Adzkiqtunida, Beliau mengatakan, ” dengan langsung bertatap muka Saya masih dapat melihat dengan jelas, Tetapi bila sudah berjalannya kegiatan Baca membaca itu yang sangat sulit, Apalagi pada saat malam hari, Membaca tulisan yang besarpun terlihat samar-samar, Apalagi pada saat Baca Al-Qur’an Maupun kitab-kitab yang hurufnya itu kecil seperti Kitab kuning misalnya, itu dimata saya sama sekali tidak terbaca, Alhamdulillah dengan adanya Bantuan ini sekiranya dapat meringankan Penglihatan Saya dalam membaca maupun dalam mengajar ngaji”, Kata Ustadz Yoyon.

“Alhamdulillah hari ini Optik kayu manis bisa kembali berbagi untuk melakukan pemeriksaan mata geratis untuk Para Guru ngaji, Program ini sudah kami lakukan dari Beberapa tahun yang lalu, Hanya saja kali ini kami datang langsung kelokasi dan bersinergi dengan SBN Foundation, teman Devina dan Yayasan BKP, Adapun kendala yang kami temui diantaranya Pasien-pasien yang tidak terkoreksi contohnya mines-mines tinggi, kalo tidak terkoreksi akan menimbulkan ambrio, Bilamana mereka dapat dikoreksi dari awal-awal mungkin tidak akan separah ini, Mungkin dikarenakan Area ini terlihat jauh dari fasilitas Kesehatan atau Mereka tidak sadar dengan kesehatan matanya sehingga terjadi hal-hal seperti ini”,Ujar Ibu Mira, Owner Optik Kayumanis.

“Dari beberapa guru yang matanya kita koreksi tadi ada yang mines 8, mines 15, Bahkan ada juga yang tidak bisa di koreksi matanya sebelah kanan, Mudah-mudahan semakin banyak yang dapat kami lakukan untuk Daerah-daerah lain dan dapat mengkoreksi mata Pasien-pasien yang membutuhkan” Pungkas Mira.

Pewarta : Arif

Kabiro Kota Bogor Fahri Andullah

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.