Inspektur Daerah Morowali, Ingatkan Survei Penilaian Integritas Harus Dijawab, Bukan Diabaikan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MOROWALI,Sulteng-Sorottipikor//
Inspektur Daerah Kabupaten Morowali, Afridi, SH., M.SA, menegaskan pentingnya partisipasi aktif seluruh pegawai dalam mengisi Survei Penilaian Integritas (SPI).

Dalam pernyataannya, ia menekankan bahwa survei ini merupakan alat penting untuk mengevaluasi kinerja daerah dan memastikan transparansi serta akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Survei Penilaian Integritas tidak boleh diabaikan. Ini adalah bagian penting dari evaluasi yang membantu kita memahami seberapa jauh integritas dijalankan dalam proses kerja kita sehari-hari,” ujar Afridin saat memimpin apel umum yang diikuti oleh Sekda Morowali, Drs. H. Abdul Wahid Hasan, M.Pd, Pejabat eselon II, III, IV dan Staf ASN, PPPK maupun Honorer di halaman Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Fonuasingko Bungku, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Senin (21/10/24).

Ia menambahkan bahwa survei ini juga menjadi dasar laporan kinerja daerah yang akan dilaporkan kepada pemerintah pusat dan menjadi bagian dari upaya penguatan tata kelola yang baik di lingkungan pemerintahan daerah. “SPI bukan sekadar formalitas. Ini adalah indikator penting dalam menilai kinerja pemerintahan dan integritas para pegawai di berbagai unit kerja,” tuturnya.

Menurut Inspektur Daerah, SPI mengukur berbagai aspek, termasuk transparansi, etika kerja, serta potensi korupsi di lingkungan birokrasi. Oleh karena itu.

ia meminta agar semua pegawai, terutama di jajaran pemerintahan, memberikan perhatian penuh dan menjawab setiap pertanyaan dalam survei dengan jujur dan akurat.

“Jika ada pertanyaan SPI yang masuk di Whatsapp ASN maupun PHL, jawab dengan serius. Jangan diabaikan, karena data yang kita berikan akan mempengaruhi perencanaan dan kebijakan daerah ke depan. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Morowali untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berorientasi pada pelayanan publik yang lebih baik,” tegas Afridin (Yasin/IKP)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *