Ratusan Warga Penerima Kartu KKS BPNT Ikuti Vaksinasi Dan Tes Sweb Di Desa Sukasari

Cianjur, – sorottipikor.com I Pemerintahan Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur bagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2021 berjalan lancar.

Pembagian kartu KKS BPNT pemerintah berkerjasama dengan Bank BRI di laksanakan di aula Desa Sukasari dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pembagian Kartu KKS BPNT dan vaksinasi serta tes sweb turut hadir Kepala Desa Sukasari, BPD,  Kepala UPTD Puskesmas Ciherang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, staf desa dan ratusan warga penerima bantuan.

Kepala Desa Sukasari Dadan Haris mengatakan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merupakan penambahan Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 554 KPM.

Selain itu, pembagian jadwal penyaluran sesuai dengan kedusunan agar tidak terjadi berkurumun. 

“Kami juga berkerjasama dengan UPTD Puskesmas Ciherang untuk mendukung percepatan pemulihan covid 19 melaksanakan vaksinasi dan tes sweb kepada penerima bantuan Kartu KKS BPNT untuk mensiasati tercapainya program vaksinasi.

Saya berharap dengan di laksanakan vaksinasi dan sweb Desa Sukasari bisa menjadi level satu, warga sukasari bisa pulih kembali perekonomian seperti biasa lagi warga normal lagi beraktifitas,” kata Dadan.

UPTD Puskesmas Ciherang Melaksanakan Percepatan Vaksinasi dan tes sweb dengan menyasar penerima Bantuan Kartu KKS BPNT, di Desa Sukasari.

Kepala UPTD Puskesma Ciherang Dr. I Made Setiawan menjelaskan

kegiatan percepatan Vaksinasi dan tes sweb bekerjasama dengan Desa sukasari dalam kegiatan Administrasi Bantuan Kartu KKS BPNT.

“Sasaran Vaksinasi dan sweb 554 Orang, Yang hadir dalam kegiatan tersebut, Sebanyak 400 Orang yang lolos menerima Vaksin C-19 sebanyak 370 Orang.

Saya berharap dengan percepatan vaksinasi dan tes sweb untuk warga Desa Sukasari bisa cepat tercapai yang di harapkan bisa masuk jona hijau dan masuk level satu,” pungkas Dr I Made. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *