Korem 061/SK Launching GO Vaksinasi Mobile Percepatan Vaksinasi Pelajar

Bogor, – sorottipikor.com I  Guna mendukung Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di bidang Pendidikan, Korem 061/SK melaksanakan kegiatan Go Vaksin Untuk Pelajar SMP-SMA.

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut bertempat di Makorem 061/SK Jl. Merdeka No.64, RT.04/RW.03 Kel. Ciwaringin Kec .Bogor Tengah Kota Bogor, Senin (6/92021).

Kegiatan Launcing Go Vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 061/Sk, Brigjen TNI Achmad Fauzi,S.I.P, M.M didampinggi Kasrem Kolonel Inf Mahesha bersama Dandim 0606/Kota Bogor, Dandim 0621/Kab.Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P, Para Kasi Rem 061/Sk, Kadinkes Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno MARS, Dandenkes RS Salak dan para  nakes.

Danrem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi,S.I.P, M.M mengatakan, Go Vaksin tersebut merupakan program Korem 061/SK melalui para Babinsa dengan sasaran untuk para pelajar, tentunya pemberian Vaksin tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar agar para pelajar dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap muka secepatnya Itu disampaikan oleh Danrem 061/SK kepada para Babinsa dan Undangan lainnya.

“Program Go Vaksin ini dilaksanakan oleh para Babinsa dari Koramil dan Babinsa di masing-masing Wilayah dengan menggunakan sepeda motor secara mobile dan door to door dengan sasaran pelajar yang belum di vaksin dan pasca terpapar Covid-19.

“Kami bersama Kodim 0606/Kota Bogor dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor siap melaksanakan program Vaksinasi mengejar target dengan mendatangi sekolah-sekolah, baik SMP maupun SMA, Vaksinasi ini kita laksanakan setiap hari,” ujar Ahmad Fauzi.

Selain itu, lanjut Danrem, perlu kami sampaikan, bahwa Korem 061/SK sampai dengan kemarin baru memberikan vaksinasi pelajar SMP dan SMA kurang lebih 9000 orang untuk Kota Bogor, padahal di Kota Bogor ada 70 ribu pelajar SMP dan SMA, Kemudian Kabupaten Bogor ada 320 ribu.

“kita masih jauh dari target, setiap hari kita melayani Kegiatan vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA, terutama di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang masuk daerah aglomerasi Jabodetabek,” terangnya.

Untuk para pelajar SMP dan SMA, tambah Danrem, semuanya harus melaksanakan Vaksinasi, karena waktu dekat ini akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“mereka semua harus sudah tervaksin, makanya kami mengundang Kadinkes kota Bogor dan Kabupaten Bogor, dalam rangka bagaimana kita melaksanakan kolaborasi bersama untuk bekerja dalam hal ini, termasuk Jajaran Korem061/SK dan Polres Bogor berpacu dalam kebaikan,” imbuhnya.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Danrem langsung meninjau Kegiatan go vaksin di MTS 3 Cibinong. Sebanyak 12 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Salak ikut membantu pelaksanaan Vaksinasi Pelajar tersebut.

Dan ketersediaan kuota Vaksin sebanyak 750 hingga 800 vaksin yang siap diberikan kepada para siswa/i MTS 3 Cibinong. Sumber: Penrem 061/SK.(Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *