Si jago Merah Lalap Rumah Warga Babinsa Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Bogor, –Sorottipikor.com | Rabu Pukul 06.15 WIB (26/8) terjadi kebakaran melanda rumah milik H Miftahudin (61) warga Kp.Anyar rt 03/04 kel Tegal gundil Bogor utara, Berawal dari Cucunya Main Korek Api.

Mendengar adanya kebakaran, Babinsa Kelurahan Tegal Gundil Serma Raup bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa Kelurahan tegal gundil Serma Raup dengan pemerintah Kelurahan Tegal gundil dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran (Damkar) dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, untuk memadamkan api dengan cepat.

Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun H Miftahudin (61) harus merelakan Separo rumahnya terbakar dilalap sijago merah,

kerugian materil Berupa Bangunan lantai satu (1), Lantai (2) Hangus sebagian terbakar, Uang Tunai didalam Rumah 3 juta Rupiah, Surat surat Berharga, dan Ponsel Genggam Milik Korban.

Serma Raup Babinsa Kelurahan Tegal Gundil Koramil 06-05/Bogor Utara, Kodim 0606/Kota Bogor, yang Ada Dilokasi Kebakaran Terjadi, Menuturkan, ” pada pkl 06.10 Wib anak ibu Mahati (anak H.Miftahudin) sedang belanja sayur diwarung dan anaknya yang bernama Ahmad Busairi umur 3.5 th.(cucu H Miftahudin) Memainkan Korek Api di Lantai 2″, Terangnya.

” H.Miftahudin Sedang menyiram tanaman didepan rumahnya dan melihat ada asap dalam rumah lalu memeriksa rumah sudah terjadi kebakaran, lalu H.Miftahudin masuk menyelamatkan cucunya Ahmad Busairi, Sambil berteriak minta tolong sesaat itu juga warga langsung membantu memadamkan api dengan air dan alat seadanya”, Jelasnya.

” Pada pkl 07.30 Wib mobil 2 unit Damkar mobil dari kota dan kab Bogor tiba dilokasi dan langsung memadamkan api, Pada pukul 07.55 Wib api dapat dipadamkan”, Pungkasnya.

( M ibing)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *