Negeri Diatas Awan Bukit Senayan

Sulawesi Barat,–Sorottipikor.com l Kabupaten Polman, selalu punya cerita menarik soal destinasi wisata, Kali ini sebuah puncak negeri di atas awan yang menyimpan pemandangan sangat indah. Dinamai Bukit Senayan.

Bukit ini menyimpan sejutan keindah. Obyek wisata ini baru saja ditemukan para pemuda di Desa Bulo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman. Minggu (12/7/20).

Kini sudah menjadi tujuan wisata lokal di Sulawesi Barat. Lokasinya sekitar 2 km dari perkampungan Desa Bulo.

Sementara dari Kota Polewali Mandar berjarak sekitar 35 km meter, atau dapat ditempuh kurang lebih satu jam menggunakan kendaraan roda dua.

Akses jalan menuju wisata ini juga terbilang mendukung, sehingga tak terlalu menguras tenaga wisatawan untuk tiba di lokasi wisata ini. Bukit Senayan adalah nama yang disematkan para pemuda di Desa Bulo.

Itu karena bentuk bukit tersebut menyerupai bentuk gedung DPR/DPD/MPR-RI di Senayan Jakarta. Sebenarnya nama lokasi bukit ini yakni To Tammarammung.

Tak hanya awan di waktu pagi hingga Pukul 09.00 Wita. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise. Fajar akan muncul di atas hamparan awan yang menutupi pegunungan di Kecamatan Bulo. Utamanya pada pukul 05.30 Wita.

Kebanyak wisatawan yang ingin mengabadikan persona keindahan awan dan fajar yang super cantik, akan berkemah atau bermalam dengan membangun tenda menunggu terbitnya fajar.

Banyak wisatawan juga yang berdatangan di waktu pagi mulai dari Pukul 04.00 Wita hingga Pukul.08.00 Wita yang ingin mengabadikan momen indah di waktu fajar.

Saking populernya di Bukit Senayan dalam satu minggu terakhir diperkirakan jumlah pengunjung mencapai 1.000 orang dari berbagai daerah di Sulbar, seperti Majene, Polewali dan Mamuju.

Pemuda setempat bersama pemerintah desa saat ini sedang melakukan upaya untuk membenahi destinasi wisata ini agar lebih nyaman untuk dikunjungi. Utamanya soal akses.

Sekitar 300 meter dari Bukit Senayan juga terdapat Puncak Lemo Nipi (jeruk nipis), yang juga tak kala menarik dan menjadi tujuan wisata kemping para wisatawan lokal di Polman.

Salah satu pemuda yang menemukan tempat indah ini, Amal Tetekeng, mengatakan, untuk sementara para wisatawan belum dikenakan biaya masuk di lokasi wisata tersebut.

Sebab masih dalam tahan promosi. Namun akan dibicarakan selanjutnya bersama pemerintah desa seperti apa retribusiaya.

“Puncak Lemo Nipi ini memantik munculnya Bukit Senayan. Yang terlibat langsung menggarap obyek wisata ini adalah teman-teman pemuda di Desa Bulo sendiri. Kami berinisiatif untuk mengekpose melalui media sosial,” ujarnya.

“Kalau Sulawesi Selatan punya Lolai, Sulbar juga punya Bukit Senayan yang tidak kalah indah,”kata Amal sambil menunjuk hamparan awan indah dari atas Bukit Senayan .

selain menjadi wisata negeri di atas awan, Bukit Senayan juga akan disulap menjadi wisata buah atau Agro Wisata.

“Jadi akan coba kita padukan antara wisata dan kebun durian. Kebetulan memang Bulo terkenal dengan buah durian otong. Jadi selain ada Kebun Raya Bulo sebagai Agro Wisata juga nanti akan ada Bukit Senayan,”ujarnya.

(Nas)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *