Wakapolda Jawa Barat Cek kesiapan rumah sakit di Bogor menghadapi covid 19

Bogor,–Sorottipikor.com l Polda Jabar terus melakukan penanganan perang terhadap covid 19 dengan adanya pengecekan dan pemantauan ketersediaan rumah sakit.

Bogor saat ini menjadi perhatian Kapolda Janar  karena berstatus zona merah covid 19 dengan adanya peningkatan pasien dan angka positif.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Drs Eddy S Tambunan  yang ditunjuk Kapolda Jabar untuk melakukan Asistensi ke wilayah kab/kota yang terindikasi terjadi peningkatan kasus covid19  diataranya adalah kota Bogor , selama.3 hari berrugas di kota Bogor  Wakapolda Jabar berama Forkominda kota Bogor meninjau kesiapan rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan pasien covid19 ng telah ditunjuk Pemkot Bogor untuk melakukan pengecekan di sejumlah rumah sakit untuk melihat ketersediaan kamar dan penanganan paramedis tenaga kesehatan. Jumat ( 02/ 10 )

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro menjelaskan saat ini terus berjuang untuk menurunkan angka zona merah di Bogor terutama di Jawa Barat sehingga dapat menekan laju penularan covid 19.

“Salah satu yang menjadi perhatian adalah penanganan di rumah sakit sehingga pihaknya menekankan agar pelayanan prima menjadi salah satu Garda terdepan dalam memberikan penyembuhan bagi pasien.” Ujar Brigjen Pol Eddy S.

Walikota Bogor Bima Arya mengungkapkan saat ini pihaknya juga mengedepankan penambahan kasur bagi pasien covid-19 pada rumah sakit.

“Kami melakukan penanganan terhadap proses penyembuhan pasien agar cepat menurunkan status zona merah.” Ungkapnya.

Selanjutnya Pemkot Bogor bersama TNI Polri juga melakukan penanganan untuk penegakan aturan protokol kesehatan dengan adanya razia yustisi dengann menyasar mereka yang tidak menggunakan masker dan berkumpul naik secara stasioner maupun secara mobile.

(M Ibing/Sumber kabag humas Polresta)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *