Pendaftaran Calon Bupati Morowali Dan Morowali Utara,Dandim 1311/Morowali Kerahkan Lebih Dari 400 Prajurit

 

 

 

 

 

 

 

 

MOROWALI,Sulteng-Sorot Tipikor//
Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S., telah mengerahkan lebih dari 400 prajuritnya guna memastikan proses pendaftaran calon Bupati Morowali dan Morowali Utara berjalan lancar, aman, dan tertib.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen TNI dalam menjaga netralitas dan mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S., menegaskan bahwa netralitas TNI adalah harga mati dalam pelaksanaan Pilkada. “Kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahap Pilkada berlangsung dengan aman, tertib, dan bebas dari intervensi pihak manapun. TNI berada di posisi netral dan akan bertindak sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku,”

Pengerahan pasukan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, serta memastikan bahwa tahapan krusial pendaftaran calon Bupati Dan Wakil Bupati tidak terganggu oleh potensi gangguan keamanan.

“Keamanan adalah prioritas utama kami. Kami bekerja sama dengan pihak kepolisian dan unsur terkait lainnya untuk memastikan situasi tetap kondusif selama proses pendaftaran hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai,”

Selain itu, Dandim 1311/Morowali juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Morowali dan Morowali Utara agar bersama-sama menjaga suasana damai dan kondusif. Peran serta aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan Pilkada yang jujur, adil, dan damai,”

Kodim 1311/Morowali akan terus memantau situasi di lapangan dan siap mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama seluruh tahapan Pilkada berlangsung.(Humas kodim)

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *