Pro dan Kontra Revitalisasi Jalan Raya Parung Panjang Menunjukan Demokrasi Berjalan Sehat.

Bogor, — Sorot Tipikor //

Pro dan kontra adanya Revitalisasi jalan Parung Panjang antara mendukung dan menolak Revitalisasi jalan bukan hanya karna rasa keinginan tapi juga diiringi dengan konsep opini secara akademis masing-masing, Minggu (20-07-2024).

Parung Panjang yang terletak diwilayah barat Kabupaten Bogor adalah wilayah yg bertahun-tahun merasakan dampak aktivitas Armada Tambang, kurang lebihnya dalam 1 hari 2000 s/d 3000 unit truk tambang hilir mudik dijalan raya Parung Panjang, upaya pemerintah dari penerapan Perbup kantong parkir dan portal masih belum juga maksimal cenderung nyeleneh dari tuntutan utama para aksi yaitu menuntut diadakannya jalur tambang..

Kami menyayangkan upaya-upaya pemerintah yang selalu saja mengabaikan tuntutan utama kami, yaitu dipercepatnya pembangunan jalur tambang agar menjadi solusi permanen dan tidak ada lagi konflik.. kami menolak Revitalisasi untuk memastikan sampai mana jalur tambang yang kami tuntut.!!? tiap aksi dan tiap tahun kami menyuarakan jalur tambang, tiba-tiba pemerintah berikan solusi dari penyiraman, portal kantong parkir dan sekarang revitalisasi jalan, program-program yang menurut kami hanya angin surga hanya untuk meredam suasana saja..Ujar Ridwan sebagai perwakilan Masyarakat yang menolak Revitalisasi jalan.

LSM PPUK kab. Bogor. dan Aliansi Ormas LMP, mewakili masyarakat Parung Panjang mengirimi Surat Petisi Penolakan Revitalisasi Jalan kepada Pemerintahan Pusat PUPR, Kementrian Keuangan, Ketua DPR RI serta Presiden Republik Indonesia dan berharap segera di laksanakan pembangunan jalur Tol Tambang

Menurut Pasaribu, Kajian dan dasar pertimbangan revitalisasi harus jelas dan terpadu. Harus berkorelasi dengan apa yang menjadi dampak menyeluruh dari melintasnya truk angkutan tambang. Solusi yang diambil harus bisa menjawab semua permasalahan yang saat ini ada di masyrakat. Baik masalah lingkungan hidup, sosial, ekonomi, dan kesehatan masyarakat. Sehingga menurut kami hanya jalur tol tambang solusinya…

Pewarta : Ade / Team

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *