*Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanah Bumbu: Penyampaian Dua Buah Raperda Inisiatif**

TANAH BUMBU, Sorottipikor.com

– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, S.H., dan bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD desa Sepunggur.Kamis,18/7/2024.

Adapun dua Raperda yang disampaikan dalam rapat ini adalah:

1. Pengembangan Kewirausahaan
2. Pengawasan Produk Halal

Rapat ini merupakan langkah penting dalam upaya DPRD Kabupaten Tanah Bumbu untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal serta menjamin kualitas dan kehalalan produk yang beredar di masyarakat. Pengembangan kewirausahaan diharapkan dapat memberikan peluang bagi masyarakat untuk berinovasi dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Sementara itu, pengawasan produk halal bertujuan untuk memberikan jaminan kepada konsumen terhadap produk-produk yang sesuai dengan syariat Islam.

Ketua Bapemperda DPRD Tanah bumbu Andi Erwin Praserya menyampaikan pentingnya kedua Raperda ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu. “Raperda ini merupakan bentuk komitmen DPRD untuk terus mendukung perkembangan ekonomi dan memberikan perlindungan konsumen melalui produk-produk yang halal,” ujarnya.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD dan beberapa pejabat daerah,Stap Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Erianto Rais.MH.MM mewakili Bupati Tanah Bumbu dr.H.Zairullah Azhar. Diskusi yang berlangsung menunjukkan antusiasme dan dukungan penuh dari semua pihak terhadap dua Raperda ini. Diharapkan, dengan disahkannya kedua Raperda ini, Tanah Bumbu akan semakin maju dan sejahtera.

Ketua DPRD Tanah bumbu Andrean Atma Maulani,SH,mengatakan Raperda inisiatif ini akan diserahkan kepada pihak eksekutif untuk ditindak lanjuti dan akan disahkan menjadi Perda”ujarnya

Rapat paripurna ini merupakan salah satu agenda penting dalam kalender legislatif daerah dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.(Hmd)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *