Ketua DPRD Tanah Bumbu Hadiri Apel Operasi Patuh Intan 2024

TANAH BUMBU,Sorottipikor.com

– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani.SH turut hadir dalam Apel Gelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2024 yang digelar oleh Polres Tanah Bumbu di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (15/7/2024).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya.SIK, dengan mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.”

Dalam kesempatan itu, AKBP Arief Prasetya menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kalimantan Selatan, yang mengungkapkan bahwa jumlah kecelakaan lalu lintas pada Operasi Patuh Intan 2023 mencapai 22 kejadian. Angka ini meningkat sebanyak 6 kejadian atau naik 37,50 persen dibandingkan tahun 2022 yang mencatatkan 16 kejadian. Korban meninggal dunia tercatat sebanyak 5 orang, sama dengan jumlah pada tahun 2022.

“Jumlah pelanggaran lalu lintas selama Operasi Patuh Intan 2023 mencapai 5.599 pelanggaran,” tegas AKBP Arief Prasetya. Jenis pelanggaran yang paling umum adalah kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt, dan pelanggaran terhadap rambu marka jalan.

Operasi Patuh Intan 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024, dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. AKBP Arief menekankan pentingnya pendekatan yang edukatif dan humanis selama operasi, serta menghindari pungli yang dapat merusak citra institusi.

“Kami tekankan kembali, selama pelaksanaan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Hindari pungli yang dapat menciderai institusi, serta lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” tutupnya.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Tanah Bumbu, perwakilan dari Pengadilan Negeri Tanah Bumbu, Dandim 1022, serta seluruh jajaran perwira kepolisian di lingkup Polres Tanah Bumbu.(Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *