Pelaksanaan Ops Ketupat Intan 2024: Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk Pengamanan Mudik

Tanah Bumbu, Sorottipikor.com

– Sinergi antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menjadi sorotan dalam pelaksanaan Apel Gabungan Pasukan Operasi (Ops) Ketupat Intan Tahun 2024. Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, mewakili Bupati Kabupaten Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, berlangsung dengan khidmat di Lapangan Mapolres Tanah Bumbu pada Rabu (03/04/2024) sore.

Pimpinan langsung dari AKBP Arief Prasetya selaku Kapolres Tanah Bumbu menandai dimulainya Operasi dengan penyematan pita kepada perwakilan personil apel pasukan. Operasi ini menjadi wujud nyata komitmen bersama dalam pengamanan mudik dan perayaan Hari Idul Fitri 1445 H, mengingat potensi pergerakan masyarakat mencapai 193,6 juta orang, meningkat 56,4 persen dibanding tahun sebelumnya menurut survei Kemenhub RI.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Arief Prasetya menghimbau agar masyarakat melakukan mudik lebih awal. Polres Tanah Bumbu juga menyediakan layanan penitipan kendaraan dan barang berharga serta bantuan keamanan rumah, sebagai langkah nyata dalam mendukung keselamatan dan kenyamanan pemudik.

Tak hanya itu, Polres Tanah Bumbu juga siap memberikan informasi terkait kejadian kriminalitas dan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, lintas rawan kecelakaan lalu lintas telah diidentifikasi dan perlu waspada, terutama di jalur pantai dan obyek wisata.

Sementara itu, Sekda Ambo Sakka menyampaikan apresiasi Pemerintah Daerah terhadap Kapolres dan jajarannya atas pelaksanaan gelar pasukan Ops Ketupat Intan. Persiapan matang telah dilakukan untuk pengamanan dan kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri.

Dengan sinergi yang kuat antara TNI-Polri dan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, diharapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung damai dan membawa berkah bagi seluruh masyarakat.(Hmd)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *