Aliansi Indonesia Akan Surati Dinas Pertanian Lebak Dugaan Penggelapan Bantuan Traktor

Lebak,– Sorot Tipikor //

Menanggapi persoalan bantuan hand traktor di dua Kelompok Tani (Poktan), poktan Muktijaya dan poktan situmekar ll di Desa Situmulya Kecamatan Cibeber, Lembaga Aliansi Indonesia berencana akan berkirim surat ke Dinas Pertanian Kabupaten Lebak.

“Kalau benar bantuan hand traktor tersebut belum diterima oleh masyarakat atau dua kelompok tani, saya menduga barang sejenis traktor tersebut diduga digelapkan,
dan saya tidak main main dalam waktu dekat ini saya akan bersurat ke dinas pertanian guna mempertanyakan dimana keberadaan hand traktor tersebut,” tegas Ketua Aliansi Indonesia, Toni, kepada sorottipikor.com, di Lebak, Jum’at (29/3/2024).

Menurutnya, ketika traktor telah diserahterimakan pada tanggal 18 Oktober 2023. Jadi, barang nya juga harus ada, dan harus di bawa untuk dimanfaatkan oleh kedua kelompok tani tersebut.

“Kenapa sampai sekarang belum dimanfaatkan,” ujar Toni penuh tanya

“Kalau kita hitung dari bulan Oktober 2023 sampai bulan Maret 2024 artinya hampir 6 bulan barang tersebut tidak diterima, lantas barang itu di mana keberadaan nya,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Dua Kelompok Tani (Poktan), Poktan Mukti Jaya dan Poktan Situ Mekar II Desa Situmulya Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Banten mendapatkan bantuan Hand Traktor roda dua dengan tipe/merek Quick G3000 zeva kubota RD-25 dari Dinas Pertanian setempat, dan sudah diserahterimakan oleh Dinas setempat ke kelompok Poktan, di gudang pertanian Bojongleles yang disaksikan oleh Kabid dan Korluh, pada 18 Oktober 2023 lalu.

Namun bantuan Hand Traktor traktor tersebut, sampai saat ini tidak kelihatan fisiknya, diantaranya oleh anggota kelompok lain dan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan narasumber yang enggan disebutkan namanya, kepada media ini, di Lebak, Senin (25/3/2024). (Hd/Team).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *