Pelatihan Fungsi Bintara Remaja di Polres Kotabaru Ditutup dengan Meriah

Kotabaru, Sorottipikor.com l

Hari ini, atmosfir kebanggaan dan semangat menyala memenuhi Objek Wisata Bukit Mamake Kotabaru saat Pelatihan Fungsi bagi Bintara Remaja di Polres Kotabaru ditutup secara resmi. Acara penutupan yang dipimpin oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si., menandai langkah awal para Bintara Remaja dalam memasuki keluarga besar Polres Kotabaru.7/2/24

Prosesi penutupan tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momen berharga bagi 30 anggota Bintara Remaja yang baru saja menyelesaikan pelatihan selama sebulan. Mereka telah dilatih secara intensif dalam berbagai aspek fungsi kepolisian oleh para pejabat utama Polres dan didampingi oleh mentor-mentor yang berpengalaman.

Perjalanan panjang long march dari Halaman Polres Kotabaru hingga ke Bukit Mamake tidak hanya melatih fisik, tetapi juga semangat kebersamaan dan kekompakan. Disiramnya air kembang dan pemasangan baret oleh Kapolres Kotabaru menjadi simbol resmi diterimanya para Bintara Remaja ini sebagai bagian tak terpisahkan dari keluarga besar Polres Kotabaru.

Dalam pidatonya, Kapolres Kotabaru menyampaikan maksud dan tujuan dari pelatihan ini, yaitu untuk memantapkan ilmu dan keterampilan dasar fungsi kepolisian para Bintara Remaja. Terutama menjelang Pemilu 2024, di mana mereka akan ditugaskan dalam pasukan pengendalian massa untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, para Bintara Remaja siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelatihan ini bukan hanya sekadar persiapan, tetapi juga merupakan investasi bagi masa depan kepolisian yang lebih tangguh dan profesional.

Mari kita bersama-sama memberikan dukungan dan apresiasi kepada para Bintara Remaja yang telah siap berjuang demi keamanan dan kesejahteraan kotabaru. Semoga keberhasilan dan keberanian mereka menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk berkontribusi dalam menjaga keutuhan negara dan bangsa.(Khar)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *