Pemimpin dan Anggota DPRD Tanah Bumbu Giat Ikuti Sosialisasi Anti Korupsi

Tanah Bumbu,SOROTTIPIKOR //

– Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu secara antusias menyertai sosialisasi pengadaan barang dan jasa, serta pelatihan anti korupsi di Banjarmasin pada Rabu (17/1/2024).

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD, tetapi juga dihadiri oleh puluhan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat. Sosialisasi ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pemahaman mendalam kepada DPRD mengenai isu-isu terkait pengadaan barang dan jasa.

Yulian Herawati, Kepala Inspektor Kabupaten Tanah Bumbu, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadi indikator penting bagi Masyarakat Cerdas Pemberantasan Korupsi (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, turut hadir dalam pembukaan acara, didampingi oleh Sekretaris Daerah Ambo Sakka. Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya keterlibatan serius legislatif dan eksekutif dalam proses pengadaan barang dan jasa, serta memotivasi mereka untuk mematuhi semua prosedur dan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dengan harapan agar pemahaman materi diserap dengan baik, Bupati berpesan kepada Kepala-kepala SKPD agar dapat menyusun rencana strategis dan menetapkan resiko operasional untuk mendukung visi misi kepala daerah. Narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI perwakilan Kalimantan Selatan, Dedi Suprihatin dan Derlina Sinaga, memberikan wawasan mendalam tentang pengadaan barang dan jasa anti korupsi.

Selain itu, kehadiran narasumber dari perguruan tinggi dan lembaga lainnya, seperti Suwarno dari Institut Bisnis dan Informatika Persatuan Bogor, dan Muhammad Mujiburrahman sebagai Ketua Forum Aksi Penyuluhan Anti Korupsi (APIK) Kalimantan Selatan, semakin memperkaya diskusi dalam upaya memerangi korupsi. Semua pihak diharapkan dapat memanfaatkan pengetahuan ini untuk menciptakan lingkungan pemerintahan yang lebih transparan dan bebas dari korupsi.(Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *