Proyek Cor Beton di Desa Situ Diduga Asal Jadi dan Tidak Transparan

 

Purwakarta,Sorottipikor.Com – Diduga Pembangunan Proyek Cor Beton Siluman, janggal, tanpa disertai Papan Informasi dan asal jadi, ditemukan tepatnya di wilayah Desa Situ, Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.

Hasil temuan awak media pada Minggu 16/10/2023 saat mendatangi lokasi pengerjaan proyek pembangunan cor beton di Desa Situ yang sudah selesai pengerjaannya, namun diduga banyak terjadi kejanggalan.

Beberapa kejanggalan yang ditemukan awak media diantaranya, tidak adanya plang informasi, retakan pada beberapa titik jalan dan ditemukan ada batu belah di bawah cor beton untung mengganjal yang diduga asal jadi, sehingga kualitas cor jauh dari harapan.

Kejanggalan lainpun muncul seperti ukuran ketinggian tidak merata ukurannya. Terkait volume ketinggian diduga tidak sesuai dengan standar KAK yang mengacu pada ketentuan tentang volume pembangunan fisik jalan lingkungan yang seharusnya.

Dasar hukum terkait Papan Informasi tersebut diatas merujuk pada UU No. 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik, dan proses pengambilan keputusan publik, serta alasan pengambilan suatu keputusan publik.

Pihak pemenang tender ataw pihak pemborong saat dikonfirmasi melalui whatshapp tidak ada jawaban (tidak aktip). (Ramaldi)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *