Momen Pelantikan Pengurus SIMS Periode 2023 -2024 ,Harda Belly Berikan Pesan Kepada Mahasiswa Sumsel.

Jakarta, – Sorot Tipikor //
Harda Belly menjadi pembina Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan (SIMS). Sebuah organisasi mahasiswa perantaun di Jakarta dan sekitarnya yang berasal dari provinsi Sumatera Selatan.

Pengukuhan itu bersamaan dengan pelantikan pengurus SIMS periode 2023 – 2024 dan seminar kebangsaan dengan tema “Meneguhkan Peran Organisasi Pemuda Daerah sebagai Pengawal Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan”.

Harda Belly mengucapkan terimakasih karena dirinya dipercaya untuk menjadi pembina. Menurutnya, tugas yang paling berat bukan memulai perjuangan namun mempertahankan semangat di tengah perjalanan.

“Membuat organisasi itu gampang, tinggal cari orang dan pasang namanya di struktur pengurus. Yang berat itu adalah menyatukan semangat dan melawan segala rintangan yang menghadang setelah organisasi itu dibentuk,” kata Harda dalam keterangannya, Minggu (25/6/2023).

Aktivis kelahiran Kabupaten Lahat ini mengapresiasi mahasiswa perantaun dari provinsi Sumatera Selatan yang mau berkumpul dalam satu wadah organisasi yang ada di Jabodetabek.

“Mahasiswa yang aktif di organisasi kedaerahan seperti ini patut diajungi jempol. Artinya mereka menunjukkan soliditas dan solidaritas di tanah perantaun. Belajar bersama dan memikirkan bagaimana caranya bisa mengambil peran untuk kemajuan daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Harda Belly meminta pengurus dan anggota SIMS untuk belajar dan meneladani para tokoh yang berasal dari Sumatera Selatan yang saat ini banyak menduduki jabatan penting di negeri ini.

“Sebagai mahasiswa Sumsel harus bangga karena punya tokoh nasional yang hebat-hebat, ada Pak Firli Bahuri jadi ketua KPK terus Pak Tito Karanvian jadi Mendagri, Sufmi Dasco jadi wakil ketua DPR RI dan masih banyak tokoh lain. Artinya, kita harus meneladani mereka agar suatu saat nanti kita juga bisa menjadi tokoh seperti mereka,” ucapnya.

Namun yang terpenting, kata Harda Belly, sebagai mahasiswa harus ikut menyumbangkan gagasan dan pikiran untuk kemajuan daerah Sumsel.

“Harus diingat, tidak boleh menjadi mahasiswa yang acuh tak acuh dengan pembangunan daerah di mana ia berasal. Perbanyak baca buku dan diskusi terutama soal isu-isu pembangunan daerah,” tuturnya.

Terakhir, Harda Belly mengucapkan selamat kepada semua pengurus SIMS pengurus Periode 2023- 2024 yang di Ketuai oleh Syahwal Udin dan seketeris Jendral Arif Hidayat yang sudah dilantik sekaligus menyampaikan pesan untuk terus berkhidmat demi kemajuan Sumsel.

“Selamat untuk semua pengurus SIMS, mari kita semua bergandengan tangan untuk menyambut masa depan Sumsel yang lebih baik karena bagaimana pun kita adalah generasi penerus yang akan memimpin Sumsel,” tandasnya.

Pewarta : Hb/Team.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *