Anies Dan AHY Telah Daftarkan Bacaleg Partai Demokrat Ke KPU Riau.

Pekanbaru Riau,– Sorot Tipikor //
Acara Halal Bihalal Partai Demokrat Riau, berlangsung meriah dan antusias, terlihat pada acara yang berlangsung di Kantor Partai DPD Demokrat Riau, Jln Arifin Achmad, Komplek Ruko Mutiara Asri Garden No 11, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, tidak saja dihadiri para kader dan ratusan simpatisan masyarakat, melainkan juga terlihat hadir para tokoh masyarakat, bacaleg DPD RI Dapil Riau. Bahkan pelepasan pawai pendaftaran Caleg Partai Demokrat ke KPU dilepas oleh dua mantan Gubernur Riau (Gubri) H. Saleh Djasit dan Annas Maamun, sampaikan H.Agung Nugroho, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau kepada awak media SOROTTIPIKOR.COM  – Sabtu (13/5/2023).

Tambahkan Ketua DPD Partai Demokrat Riau, serta merta terlihat dalam acara tersebut disamping dua mantan Gubernur Riau, Zulmanzah Sekadang, Ketua PWI Riau yang digadang-gadang jadi Ketua PWI Pusat, tokoh masyarakat Bengkalis, Said Amir Hamzah, Irvan Nasir, tokoh masyarakat Kepulauan Meranti yang digadang-gadang jadi Bupati Kepulauan Meranti 2024 mendatang, Kyai H. Syafrudin Saleh sei Gergaji, Seniman A.Aris Abeba, dan juga baceleg DPD RI terlihat Abdul Hamid, Alpasirin, Sawitri, Marjoni, Lampita Pakpahan, Misharti dan banyak lagi yang tidak sedikit untuk disebut namanya satu persatu, terangnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai  Demokrat Riau H. Agung Nugroho yang digadang-gadang siap maju sebagai Calon Walikota Pekanbaru Tahun 2024,  acara hallal bihal serta pemberian satunan kepada sejumlah anak yatim piatu serta pemberian sembako kepada penarik ojol, hal ini dilakukan sebagai wujud nyata terima kasih Partai Demokrat atas Rahmat Allah SWT, yang mana semua ini dapat terlaksana atas keridahan-Nya, sehingga pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Partai Demokrat dan termasuk proses persiapan pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat telah kita serahkan ke KPU hari ini, jelasnya.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada dua Mantan Gubernur Riau dan para tokoh masyarakat yang hadir pada acara ini yang tentunya menjadi penyemangat juga motivasi bagi kami, semoga Partai Demokrat akan menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang,” tegas Agung yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.
Sementara itu, usai acara Halal Bihalal yang berlangsung sejak pukul 11.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib, acara dilanjutkan dengan pelepasan Kompoi Pawai Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat ke KPU Riau, ungkapnya.

Lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Riau, adanya kompoi yang disiapkan dengan diawali Kuda Beni yang ditumpangi oleh calon Presiden yang diusung Partai Nasdem, Demokrat dan PKS, yaitu “Anies” dan “AHY”, ucapnya.

Yang menarik serta merta  mengehebohkan acara, terlihat di seputaran Jalan Arifin Ahmad tersebut macet total, hal ini akibat kompoi yang dilepas oleh dua mantan Gubernur Riau  (Saleh Djasit dan Annas Maamun). Kompoi tersebut selain diikuti puluhan mobil, juga ada komunitas vespa yang dikemudikan Ketua DPD Partai Demokrat, H.Agung Nugroho yang berboncengan dengan SekretarisDPD Partai Demokrat Arwan Citra Jaya. Selain vespa,  kompoi juga diramaikan dengan ratusan pengemudi ojol serta komunitas lainya, ungkapnya.

Ketika sampai ke KPU di Jalan Gajah Mada, rombongan kompoi disambut Kompang Kesenian Melayu. Lalu ketika masuk ke pintu halaman KPU, rombongan disambut dengan Reok Ponorogo. Saat di pintu masuk KPU, rombongan disambut dengan Shalawat Nabi Muhammad SAW oleh puluhan emak-emak. Terakhir disambut dengan Tarian Piring ala Sumatra Barat alias Minang Kabau, akhiri H.Agung Nugroho,(Arj).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *