Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Terpanjang DiMorowali Oleh Bupati Morowali,DiTargetkan Selesai Akhir Tahun 2023.

Morowali,Sulteng,-Sorot Tipikor //

Pembangunan jembatan ring road yang terletak di Desa Ipi Kec. Bungku Tengah, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah akan segera dimulai pekerjaannya hal ini ditandai oleh Peletakan batu pertama oleh Bupati Morowali Drs.Taslim jum’at pagi(5/5).
Peletakan batu pertama ini Bupati Morowali didampingi Dandim 1311/Mrw bersama perwakilan Polres Morowali   dan dihadiri Undangan Lainnya serta disaksikan Masyarakat sekitar.

Bupati Morowali, Drs. Taslim dalam sambutannya mengatakan pembangunan jembatan Ipi bawah akan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
Taslim juga meminta maff atas keterlambatan pembangunan jembatan Ipi bawah namun hal itu bukan karena unsur kesengajaan tetapi faktor banyaknya infrastruktur yang harus dibangun di Morowali.

Kata Taslim ,selama ini pembangunan yang dilakukan dengan skala prioritas khususnya wilayah kepulauan yang dimulai dari Kecamatan Menui Kepulauan dan kecamatan Bungku Selatan, kabupaten Morowali.
“Alhamdulillah, hari ini semuanya sudah hampir rampung 100 persen dan masyarakat sudah merasakan manfaatnya sehingga ini secara langsung dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kita,” terang Taslim

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas PUPRD Morowali Rustam Sabalio mengatakan pembangunan jembatan tersebut menggunakan APBD  2023 dengan anggaran sebesar  Rp. 69  Milyar  lebih dan ditargetkan pengerjaannya selesai pada akhir tahun 2023 sesuai kontrak pekerjaan yang tertuang kepada kontraktor pelaksana asal dari Palu.

Selanjudnya, jembatan tersebut nantinya dibangun dengan dua jalur dimana lebar jembatan 16 meter termasuk untuk median dan trotoar dengan panjang bentangan 132 Meter lebih yang merupakan jembatan terpanjang di kabupaten Morowali.
Ia memaparkan, jembatan tersebut sudah didesain dengan estika yang menarik dilengkapi dengan fasilitas yang dapat dijadikan tempat bersantai disekitar jembatan. Olehnya jembatan tersebut nantinya diharapkan akan menjadi salah satu ikon kebanggaan Morowali.
Jadi, di harapkan jembatan tersebut akan dapat menjadi ikon daerah kita karena bentuk dan model mengadopsi jembatan modern yang ada di daerah lain yang sudah maju.ujar Rustam sabalio
Sebelumnya jembatan tersebut  sudah pernah dibangun namun diterjang banjir bandang sekitar tahun 2015 dan kembali akan dibangun tahun 2023 ini dengan model yang lebih modern dan menarik.sambung Rustam sabalio.
(Tar/Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *