Kodim 0608/Cianjur Pimpin Launching Gerakan Jumat Penyemprotan Disinfektan

Cianjur, sorottipikor.com – Kodim 0608/Cianjur Pimpin Launching Gerakan Jumat Penyemprotan Disinfektan (GEJROT) yang di ikuti oleh Polres Cianjur, BPBD, Dinas Kesehatan. POL PP dan Damkar serta PMI Cianjur. Kegiatan tersebut bertempat di halaman Pendopo Cianjur, jalan Siti Jenab No 31 Cianjur (Jum’at, 2/07/2021).

Penanganan dan pencegahan penyebaran covid -19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi tanggung jawab semua element masyarakat juga harus terlibat langsung dalam pencegahannya untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan adalah salah satu upaya yang efektif dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Cepatnya penyebaran covid-19 saat ini tentunya menjadi focus perhatian kita semua, termasuk Pemerintah Kabupaten Cianjur, Bersama dengan Kodim dan Polres Cianjur serta seluruh stakeholder dan elemen masyarakat akan terus melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Melalui akun Instagram nya, Dandim0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi menerangkan, pencanangan Gerakan Jum’at Penyemprotan Disinfektan (GEJROT) adalah upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Kita akan melakukan penyemprotan secara rutin setiap hari Jum’at, dan hari ini kita Bersama dengan unsur TNI/Polri, PMI, Pol PP dan Damkar, BPBD dan Dinas Kesehatan serta unsur yang terkait lainnya akan memulai kegiatan penyemprotan disinfektan di seputar kota Cianjur.

kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten Cianjur, seluruh Kecamatan, Desa dan Kelurahan juga serempak hari ini melaksanakan penyemprotan disinfekatan,” terangnya.

Selain itu, Dandim mengajak masyarakat untuk tetap disiplin prokest covid-19 dengan melakukan secara rutin 5M, Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dengan menjaga jarak aman, mengurangi mobilitas.

“apabila ada yang terkena di keluarga dan lingkungan kita, segera lakunan 3 T yaiut Traccing, Traking dan Treatment,” pungkasnya. (Arif/pendim.0608)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.