Petugas Lapas Cibinong Ramaikan Upacara Virtual Peringatan Kemerdekaan RI Dengan Pakaian Adat.

Cibinong, – sorottipikor.com l
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong melaksanakan Upacara Virtual Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan Penyerahan Remisi Hari Kemerdekaan, Selasa Pagi (17/8), kegiatan bertempat di Gedung 1 dan Lapangan Apel Lapas Cibinong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas, Pejabat Struktural dan seluruh Petugas Pemasyarakatan.

Kegiatan diawali dengan mengikuti upacara virtual peringatan kemerdekaan sejak pukul 10.00 pagi menggunakan pakaian adat dari daerah asal masing-masing petugas, tampak keberagaman dan kemeriahan tercermin pada upacara tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

Selanjutnya, seluruh Petugas dan Warga Binaan Lapas Cibinong mengikuti penyerahan remisi hari kemerdekaan yang dipimpin oleh Kepala Lapas Cibinong, Usman Madjid, kepada perwakilan warga binaan.

Penyerahan remisi diberikan kepada 883 Warga binaan, dengan rincian penerima remisi umum I (RU. I) sebanyak 860 orang, remisi umum menjalani subsider sebanyak 6 orang dan penerima remisi umum langsung bebas (RU.II) sebanyak 17 orang.

Dalam sambutannya, Usman memberikan arahan kepada seluruh warga binaan untuk mengikuti pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Cibinong dan turut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tak lupa saya mewakili dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 kepada seluruh petugas dan warga binaan, semoga semakin bersemangat untuk lebih baik dan saling menjaga Lapas tetap kondusif,” ungkap Usman.
Kalapas Cibinong, menghimbau kepada seluruh warga binaan agar dapat mensyukuri setiap hal yang didapatkan selama menjalani pembinaan di Lapas Cibinong, termasuk remisi.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh petugas Lapas Cibinong tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Pewarta : Anggi Ch.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *