Pemerintah Kabupaten Cianjur Akan Saluran Bantuan Selama Di Berlakukan PPKM Darurat

Cianjur, –  Sorottipikor.com I 
Selama Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro darurat berlangsung. Pemerintah Kabupaten Cianjur, akan memberikan bantuan sembako dalam bentuk uang tunai bagi warga selama diberlakukannya PPKM Darurat tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dan saat ini pun pihaknya sedang mempersiapkan pemberian bantuan sembako bagi masyarakat selama penerapan PPKM mikro darurat tersebut.

“Betul, kita akan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat selama penerapan PPKM. Hanya saja bentuknya berupa uang tunai,” ungkap Bupati Cianjur kepada wartawan, Jumat (02/07/2021).

Upaya yang sedang dipersiapkannya saat ini, diantaranya menghitung berapa uang yang akan diberikan kepada warga untuk membeli sembako, seperti untuk membeli beras, minyak dan telor.

“Kami akan berkordinasi dengan Dinas Pertanian dan Disperindag mengenai kisaran harga sembako,” ucap Herman.

Selain daripada itu, mengenai data calon penerima bantuan sembako tunai, semua data itu ada di Dinas Sosial. Karena, tidak semua masyarakat berhak mendapatkan bantuan.

“Bagi warga yang sudah menerima dari program PKH, BPNT dan BLT Desa, itu tidak akan mendapatkan bantuan sembako tunai PPKM, karena khusus yang tidak termasuk dalam program tersebut,” terangnya.

Nah, untuk besaran atau nominalnya berapa, Bupati Cianjur belum bisa memastikan berapa. Karena saat ini akan dihitung dulu, kemungkinan mencapai sekitar Rp150 hingga Rp200 ribu rupiah.

“Harus kita hitung dulu, tapi secepatnya akan ada kepastian. Namun yang jelas, bantuan sembako tunai PPKM itu untuk kebutuhan selama 17 hari, terhitung dari 3 hingga 20 Juli 2021,” pungkasnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *