Camat Jonggol Gelar Lomba Menyambut HUT RI ke-79, Melibatkan Seluruh Pemerintah Desa

JONGGOL,Sorottipikor.com

– Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Camat Jonggol, Andri Rahman, menggelar berbagai perlombaan di Alun-Alun Jonggol dan Aula Kecamatan Jonggol. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pemerintah desa di wilayah Kecamatan Jonggol.

Pada hari ini, Selasa,13 Agustus 2024 terdapat tiga perlombaan yang berlangsung, yaitu lomba baris-berbaris Linmas, lomba kader Posyandu, dan penilaian masjid terbaik. “Ini merupakan rangkaian lomba tingkat kecamatan yang sudah hampir selesai. Tinggal tiga kegiatan lagi, termasuk penilaian lomba tumpeng tingkat desa yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2024,” ungkap Andri.

Saat diwawancarai oleh media, Andri memastikan bahwa pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa trofi dan piagam. “Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada saat upacara 17 Agustus nanti. Tiga besar dari masing-masing lomba akan kita berikan penghargaan,” jelasnya.

Andri juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pemerintah desa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini adalah bentuk cinta kita kepada tanah air, serta upaya untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Saya mengajak seluruh kepala desa untuk terus menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi pemerintahan desa, khususnya di bulan Agustus ini,” ujarnya.

Dalam pesannya terkait lomba Linmas, Andri menekankan pentingnya silaturahmi, disiplin, dan uji fisik bagi anggota Linmas. “Linmas adalah pelindung masyarakat, jadi mereka harus mampu menjalankan tugas dengan baik. Namun, jangan dipaksakan jika kondisi fisik tidak fit atau tidak sehat, karena lomba ini juga menjadi ajang silaturahmi,” tambahnya.

Andri berharap seluruh kepala desa di Kecamatan Jonggol turut serta dalam upacara dan penilaian pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti. “Saya berharap kegiatan ini menjadi ajang tahunan yang memperkuat kecintaan kita pada tanah air, serta mengisi kemerdekaan dengan aktivitas yang positif,” tutupnya.

(Tim)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *