Binkom Cegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 1311/Morowali :Menghadirkan Sejumlah Nara Sumber

 

 

 

 

 

 

 

 

MOROWALI,Sulteng-Sorot Tipikor//
Kegiatan Binkom (Bimbingan Komunikasi) Cegah Konflik Sosial,mengusung tema “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 1311/Morowali”.

Acara berlangsung Kamis, (1/8) di Aula Serba Guna Kodim 1311/Morowali,komplex KTM Desa Bahomohoni,Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah(Sulteng)

Dalam sambutannya, Dandim 1311/ Morowali, Letkol Inf Alzaki, menekankan pentingnya kegiatan Binkom sebagai upaya TNI untuk membangun satu visi dan persepsi guna mencegah konflik, baik internal maupun eksternal.

Alzaki menyatakan bahwa tema kegiatan tahun ini, yaitu “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 1311/Morowali,” sangat penting untuk menjaga keamanan dan stabilitas di Kabupaten Morowali dan Morowali utara yang dikenal dengan potensi konflik sosialnya.

Sementara itu ditempat yang sama Melalui Letkol Arh Sutrisno, S.Sos., mewakili Asintel Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1311/Morowali dan jajarannya atas terselenggaranya acara ini.

Arh Sutrisno menegaskan,sejak Proklamasi Kemerdekaan, berbagai ancaman keamanan telah mengganggu stabilitas nasional. Oleh karena itu, pencegahan konflik sosial merupakan langkah strategis untuk menjaga keamanan dan kestabilan negara, terutama menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam kegiatan Binkom menghadirkan pemateri dari beberapa narasumber, antara lain Dandim 1311/Morowali dengan materi Wawasan Kebangsaan, Kasat Binmas Polres Morowali AKP Supoyo dengan materi Teknis Penanggulangan Konflik Sosial, dari Kesbang Pol Morowali Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud dan Ormas Zulkifli S.E., M.M mengenai Peran Masyarakat Dalam Pencegahan Konflik Sosial.

Sesi tanya jawab dan foto bersama mengakhiri acara kegiatan Biskom.,tentunya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan pemahaman antar berbagai unsur masyarakat serta pemerintah, guna mencegah potensi konflik sosial di dua kabupaten yaitu Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Dandim 1311/Morowali Letkol Inf. Alzaki S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S, Kasat Binmas Polres Morowali AKP Supoyo, Kasdim 1311/Morowali Mayor Arm Nofry Poli, Kaban kesbangpol Morowali diwakili oleh Zulkifli, S.E., M.M Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud dan Ormas, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Adati To Bungku, Ketua MUI, Para Camat dan Kepala Desa Wilayah Morowali, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat, dan Mahasiswa Untad II Palu.

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *