Kunjungan Camat Batulicin dalam Pekan Imunisasi Nasional: Menguatkan Imun Anak-Anak dari Ancaman Polio**

Tanah Bumbu, sorottipikor.com

– Camat Kecamatan Batulicin, Suparman, didampingi oleh istrinya, Suryani, melakukan kunjungan ke KB-TPA Rumah Pintar Batulicin, Tanah Bumbu, untuk meninjau langsung kegiatan pemberian vaksin polio dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) pada Rabu (24/07/24) pagi.

PIN adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan dengan rasa tetes manis yang diberikan sebanyak dua tetes kepada anak usia 0-7 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Program ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio.

Suparman menegaskan pentingnya pemberian vaksin ini, yang telah mendapat instruksi dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan di masing-masing daerah. “Vaksin polio penting diberikan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk melindungi anak-anak Indonesia dari ancaman penyakit polio,” ungkapnya.

Saat peninjauan, Camat Suparman dan istrinya terlihat berinteraksi dengan anak-anak yang hadir untuk vaksin polio. Salah satu anak, Alesha, sangat antusias dengan program ini dan berkata, “Kami semua tidak ada yang menangis.”

Antusiasme serupa juga dirasakan oleh Restina, seorang pendidik di Rumah Pintar. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak. “Dengan kegiatan ini, anak-anak bisa mendapatkan manfaat dari vaksin polio,” ujarnya.

Ibu Resty, sapaan akrabnya, juga mengungkapkan kegembiraannya karena TPA yang merupakan binaan Ketua PKK Tanah Bumbu tersebut dikunjungi langsung oleh Camat dan istrinya. “Senang sekali, TPA kami bisa dikunjungi langsung oleh beliau,” tutup Resty.
(Hm)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *