Sekdes Lalabata Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia

BARRU – Sorot Tipikor //
Sekretaris Desa (Sekdes) Lalabata, Dedi Said S.Sos terpilih menjadi Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kecamatan Tanete Riau Kabupaten Barru periode 2024 – 2029.
Dedi ditetapkan menjadi ketua melalui proses pemilihan langsung secara aklamasi, pada pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) ke-1 PPDI yang digelar di lantai 6 gedung MPP Barru, pada Kamis (06/06/2024).

Musda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dan dihadiri oleh Ketua dan Pengurus PPDI Sulsel, Kadis PMDPPKBPPPA, Asosiasi Kades Barru dan Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Barru.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menuturkan ,”secara umum kita bergabung dalam suatu komunitas atau Asosiasi termasuk PPDI, ini harapannya yang pertama menjadi sarana informasi, tukar menukar pengalaman termasuk juga saling membantu menghadapi persoalan – persoalan, baik sifatnya pribadi maupun dalam rangka penyelesaian tugas kita. Lebih jauh orang nomor satu di Barru ini menjelaskan Asosiasi ini bisa menjadi alat komunikasi antar anggota dan paling penting menjadi wadah dalam penyelesaian persoalan yang dihadapi di Desa untuk dikomunikasikan ke level atas Pimpinan, Camat, PMD, Bupati dan seterusnya sampai ketingkat Nasional.

Peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari utusan para Perangkat Desa se Kabupaten Barru seperti Sekretaris Desa, Kaur Kasi dan Kepala Dusun.

Musyawarah dilakukan dengan mekanisme pemilihan langsung yang diikuti oleh dua calon ketua yaitu Dedi Said dan Sekdes Balusu Rukmanto.

Ketua PPDI terpilih Dedi Said mengatakan, “kegiatan Musda PPDI dikabupaten Barru  yang digodok sejak 2 tahun terakhir akhirnya bisa terlaksana dengan lancar dan demokratis.”Semuanya tidak terlepas dari tekad dan semangat teman-teman perangkat desa kabupaten Barru untuk membentuk wadah bagi kita semua sebagai perangkat desa”, kata Dedi.

“Prosesi Musda ini tidak terlepas dari koordinasi yang baik melalui rapat-rapat yang selalu dilaksanakan sehingga menghasilkan Musyawarah yang sangat luar biasa dan ini merupakan kemenangan kita semua para perangkat desa se Kabupaten Barru”, imbuhnya.

Pewarta : Biro Kab.Barru.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *