Komandan Kodim 1311/Morowali Hadiri Sosialisasi Tentang Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MOROWALI,Sulteng-Sorot Tipikor//

Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Morowali menggelar sosialisasi tentang Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 yang mengatur tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.

 

Sosialisasi berlangsung jum’at(7/6)di Hotel Qafia areal komplex kota terpadu mandiri Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Acara di awali sambutan langsung Ketua KPU Morowali Adhar sekaligus membuka secara resmi acara sosialisasi .

 

Dalam acara tersebut turut hadir, Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A., Kabag Ops Polres Morowali AKP Dimas, tokoh adat Bungku, Forkopimda, pimpinan partai dan mahasiswa.

 

Selain itu turut dihadiri komisioner KPU dan beberapa jurnalis Morowali serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Morowali dihadapan para undangan , Adhar menyampaikan terkait peraturan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 terkait tahapan dan jadwal pemilihan kepala Daerah tahun 2024.

 

Adhar menjelaskan,tahapan Pilkada secara nasional telah dimulai pada 31 Mei 2024 oleh KPU RI. Untuk Provinsi Sulawesi Tengah, tahapan tersebut dimulai pada 27 April 2024, sementara di Kabupaten Morowali akan dimulai pada 15 Juli 2024.

 

Adhar,mengatakan pelaksanaan Pilkada tidak dapat dilakukan sendiri dan membutuhkan kerjasama dari semua pihak pemangku kepentingan agar berjalan dengan baik dan lancar.

 

Perlu diketahui,KPU telah melakukan perekrutan dan pelantikan badan ad hoc di kecamatan dan PPS yang tersebar di 133 desa di Kabupaten Morowali, dan alhamdulillah semua berjalan lancar.jelas Adhar seraya menutup sambutannya.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan pemaparan mengenai peraturan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 oleh Devisi Teknis Penyelenggara KPU Morowali, Mahfud Sufu, tentang tahapan dan jadwal pemilihan yang akan datang.

 

Sementara itu,Letkol Inf Alzaki, S.E.,M.M., M.B.A., M.M.A.S.,dalam acara sosialisasi tersebut Menyampaikan siap mendukung dan mengawal setiap tahapan pemilihan agar berjalan dengan lancar.

 

Pihaknya akan berupaya maksimal untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

 

Alzaki berharap melalui sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang jelas kepada semua pihak terkait pelaksanaan Pilkada, sehingga setiap tahapannya dapat terlaksana dengan baik, tertib, dan demokratis.pungkasnya

 

(Yasin )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *