LSM GMBI Kabupaten Purwakarta, Gelar Rapat Kerja Distrik (Rakerdis) Tahun 2023

Purwakarta,Sorottipikor.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM.GMBI) Distrik Purwakarta gelar Rapat Kerja Distrik (Rakerdis), Selasa( 12/9/2023 ).

Bertempat di Gedung Sigrong Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwkarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Rapat Kerja Distrik ( Rakerdis ) ke-1 ini mengangkat tema ‘Transformasi LSM GMBI dalam Rangka Bela Negara, Peningkatan Kualitas dan Kapabilitasi Kader LSM Distrik Purwkarta Dalam Rangka Optimalisasi, Kemitraan, Kolaborasi, Secara Pentahelix”

Acara pembukaan dihadiri langsung Wasekjen DPP LSM GMBI, Yudi Tahyudin Sunardja beserta sejumlah pengurus pusat.

Hadir pula Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Organisasi Masyarakat (Ormas), LSM, Organisasi Kepemudaan, dan anggota GMBI Se- Kabupaten Purwakarta.

Ketua LSM GMBI Distrik Purwakarta H Elan Sopyan mengatakan, Dalam konteks ini, LSM GMBI memiliki peran yang krusial dalam mengoptimalkan pilar pentahelix yakni pemerintah, akademisi, industri, masyarakat, dan media untuk mencapai tujuan ini.

“Sebagai LSM yang memiliki komitmen kuat terhadap isu-isu sosial dan lingkungan. LSM GMBI telah lama berdedikasi untuk berkontribusi dalam mengatasi berbagai isu. Melalui program-program yang dijalankan, LSM GMBI berusaha untuk memperkuat ketahanan wilayah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan dengan kemitraan dan kolaborasi.

Selain aktif terlibat dalam program lapangan, LSM GMBI juga berperan dalam melakukan advokasi kebijakan dan pendidikan masyarakat tentang pentingnya BPJS serta bidang lainnya.

Panglima DPP LSM GMBI, Yudi Tahyudin Sunardja mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Rakerdis LSM GMBI Distrik Purwakarta. Menjadi implementasi konsep dan gagasan transformasi menjadi rencana kerja serta road map LSM GMBI 2020-2030 demi mencapai tujuan organisasi.

“Kegiatan Rakerdis ini merupakan program umum yang sekarang secara maraton dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kami berharap Rakerdis Purwakarta ini dapat melahirkan ide-ide dan program yang bisa membantu kemajuan Pemkab Purwakarta. Mampu bersinergi, berkolaborasi dengan banyak pihak,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memberikan selamat atas terselenggaranya Rakerdis. Iapun menyampaikan apresiasi atas peran nyata LSM GMBI dalam turut mendukung kemajuan daerah Bumi Purwakrta

“Saya berharap peran LSM GMBI dimasa mendatang terus ditingkatkan. Seiring dengan itu, Pemkab Purwakarta juga harus memberikan perhatian lebih kepada LSM, Ormas, OKP maupun lainnya, terutama keterkaitan industri – industri di Purwakarta dapat mengawal dan menjaganya,” Jelasnnya.

(Ramaldi)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *