Acara HUT Pahlawan Patimura Ke 206 di Taman Pahlawan Kalibata Jakarta.

Kota Depok,– Sorot Tipikor //
Untuk mengenang Perjuangan Pahlawan Patimura, alumni STM Ambon Sejabodetabek dengan M1R SSB bersama Pimpinan di Jajaran TNI/Polri dan Putra putri terbaik Orang Maluku yang masih aktif dalam Tugas negara maupun yang sudah Purnawirawan, bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda/Pemudi Maluku, Ormas dan masyarakar Maluku se Jabodetabek berkumpul bersama melakukan Upacara HUT Patimura 206 di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (17/05/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan rombongan dan sekaligus Inspektur Upacara Letjen Mar (Purn) Dr.Nono Sampono,S.Pi., M.Si. Obor Patimura dinyalakan oleh Ketua MPR RI, Dr.H.Bambang Soesatyo, SE., MBA.

Ketua Panitia Jopie Wattimury, S Kom., MBA, Ketua Harian dan sekaligus Perwakilan M1R SSB, Ketua DPC Metro Jakarta Utara, Donalt Tehupuring, bersama Badan Pengurus Panitia Hut Patimura lainnya disambut fengan Tarian Cakalele dan tari Lengso Adat Maluku yang di bawahkan oleh Putra putri Maluku.

Jopie mengaku bersyukur Kepada Tuhan Acara HUT Patimura atas terlaksananya kegiatan tersebut, menurutnya ini sebagai momen yang ditunggu seluruh masyarakat Maluku, baik yang di Ambon, Jakarta maupun didaerah lain di Indonesia bahkan di seluruh dunia dimana Orang Maluku berada.

“HUT Patimura ini akan menjadi Moment sangat baik untuk Kita semua Orang Maluku harus Bersatu,karena dari sinilah Maluku ada,” ucapnya.

Sementara Letjen Mar(Purn) Nono Sampono, memberikan motivasi kepada Generasi Pemuda/Pemudi Maluku agar mengikuti nilai – nilai keteladanan dari Kapitan Patimura yang pantang menyerah dan rela berkorban bagi sesama.

“Saya mengajak berjuang bersama untuk kepentingan Tanah Maluku agar kita maju dalam setiap Bidang untuk kepentingan rakyat Maluku di manapun berada untuk Indonesia seutuhnya, karena dengan spirit Perjuangan Patimura membuat Kita Pemuda pemudi Maluku Pasti Maju demi NKRI,” katanya.

Ditambahkan Ketua Ormas (GPMI) Gerakan Pemuda Maluku Indonesia, Ahmad Sangaji, ia mengajak semua Basudara Maluku dimanapun berada untuk bangkit, bersatu tidak ada lagi perbedaan dan permusuhan di antara Kita, Lawamena Haulala.

Salah satu putra terbaik Maluku, Ketua Dewan Penasehat Advokat Siwalima Maluku, Frans Adrianus Polnaya SH.MH menyampaikan harapan kepada masyarakat Maluku dengan moment Hut Patimura ini untuk bersatu, Kususnya Masyarakat Maluku yang ada di Jabodetabek.

“Kita sama – sama memperjuangkan sikap intelektual dan bukan secara fisik, agar kita dapat mencerdaskan cara berpikir membantu masyarakat Indonesia atau masyarakat di Jabodetabek agar dapat mengisi pembangunan dengan kecerdasan yang kita punya agar berdampak baik bagi orang lain, tanpa ada kecemburuan Sosial satu sama yang lain, marilah kita masyarakat Maluku untuk saling menjaga Kasih sayang dan persatuan diantara Kita Orang Maluku. Saya mengajak Seluruh Ketua ketua Ormas Maluku untuk Bersatu,” tandasnya.

Pewarta : Yanny M.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *