Lemahnya Pengawasan, Proyek Irigasi Desa Tanjungsari Diduga Jadi Ajang Korupsi.

Purwakarta,– Sorot Tipikor //
Kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap 3 Tahun Anggaran 2022 yang kini sedang berjalan dilokasi Dusun III Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta menjadi sorotan publik pasalnya pekerjaan tersebut diduga asal jadi dan diduga jadi ajang korupsi, Kamis (9/12).

Proyek tersebut dikerjakan oleh TPK bertujuan untuk sarana dan prasarana para petani dalam hal perairan sawah yang berada di wilayah sekitaran desa tanjungsari agar air tersebut mengalir dengan lancar, dan mempermudah masyarakat kecil dan petani.

Tapi ironisnya proyek tersebut diduga banyak kejanggalan dan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.

“Dilokasi terlihat pengerjaannya diduga asal-asalan dan menggunakan material batu kali yang ada dilokasi. Proyek pekerjaan ini diduga tidak akan lama,” ucap Ramaldi Ketua PWRI Purwakarta.

Lanjut Ramaldi bahwa. “Proyek ini diduga asal jadi, bahkan semua material jenis batu, jelas batunya mengambil dari kali terdekat,” tambahnya.

Rusmana Wijaya Kepala Desa Tanjungsari saat dikonfirmasi terkait hal itu menjelaskan. “Keun bae da sarua batu da batu kali oge” (biarin sama-sama batu),” terang Kades sambil pergi.

Pewarta : Dadan,s.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *