Akibat Masak Nasi Di Tungku Dapur Dua Rumah Ludes Terbakar

Cianjur, — sorottipikor.com I Telah terjadi kebakaran di Kp. Muhara RT. 04/03 Desa Sukakerta Kec. Cilaku Kab. Cianjur, mengakibatkan dua rumah milik warga ludes terbakar. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Selasa (20/7/2021).

Menurut keterangan, Euis (47) Ketua RT 03 Kampung Muhara mengatakan, api berasal dari tungku dapur salah satu rumah, lalu merembet ke rumah yang lain.

“Ya api berasal dari salah satu rumah warga yang lupa dimatikan, karena lokasinya jauh dari sumber air, api langsung merembet ke rumah sebelah yang berjarak sekitar 0,5 meter hingga membakar bagian belakang dan bagian atap rumahnya,” Kata Euis di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Desa Sukakerta, Rudi hadiansyah membenarkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 wib yang mengakibatkan dua rumah dua rumah milik warga setempat hangus terbakar.

“Allhamdulillah Api berhasil dipadamkan sekitar Pkl. 11.00 Wib setelah Petugas Damkar datang ke TKP, setelah sebelumnya di upayakan pemadaman oleh warga dengan alat seadanya, untuk korban jiwa tidak ada, namun kerugian korban ditaksir mencapai 150 juta rupiah,” pungkasnya.

Adapun nama pemilik rumah yang jadi korban pada kebakaran tersebut, diantaranya, Omanah (65) dan Ruhyat, (50).
(Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *