Program TMMD Ke 111 Kodim 0608/Cianjur Di Desa Ciandam Mencapai 100 Persen Berkat Gotong royong

Cianjur, – Dipusatkan di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0608/Cianjur, selain pengecoran jalan, juga terfokus pada pemasangan gorong-gorong saluran air yang mengaliri sungai kecil di Kp. Cipeundeuy dan Kp. Babakan Majalaya Kecamatan Mande.

Pemasangan gorong-gorong, dilaksanakan di beberapa titik dataran rendah, supaya nantinya bisa mengaliri aliran air hujan turun. Gorong-gorong tersebut sekarang sudah 100 persen dipasang Satgas di lokasi jalan baru hasil pengecoran.

Kapten Arm Rochim selalu koordinator Satgas TMMD mengatakan, memang di beberapa titik dipasang gorong-gorong. Hal itu bertujuan agar saat hujan air tetap mengalir didataran yang dianggap rendah,” jadi kondisi jalan tetap terjaga,” katanya, Rabu, (26/05/2021).

Masih dikatakan Kapten Arm Rochim, di setiap pembuatan gorong-gorong, itu harus di cor disisi kanan dan kirinya. Sementara untuk pembukaan jalan baru dan sekarang sudah mencapai 100. Setelah dibuka/dibongkar, jalan tersebut dirapikan kembali.

“Jadi pembukaan jalan memang dikerjakan secara manual dan profesional supaya bisa bertahan lama. Semua pekerjaan ini, modalnya adalah semangat dan kekompakan baik itu sesama Satgas sendiri maupun dengan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Repoter    :   Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *