Polantas Bone Kawal Kunjungan Kabid Humas Polda Sulsel Ziarah Ke Makam Raja – Raja Bone.

Bone,–Sulsel.Sorottipikor.com I
Sat Lantas Polres Bone kembali melakukan Pengawalan kunjungan Kabid Humas Polda Sulsel yang tengah melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone.

Kabid Humas Polda Sulel Kombes Pol Enra Zulpan, S.I.K., M.Si bersama rombongan datang ke Kota Bone dalam rangka berkunjung Ke Museum La Pawawoi dan Ziarah kubur ke makam Raja – Raja Bone. Sabtu (06/03/2021).

Kabid Humas Polda Sulsel bersama rombongan mengunjungi beberapa tempat Pemakaman Raja Raja Bone dan Museum La Pawawoi dengan Pengawalan dari Sat Lantas Polres Bone.

Pengawalan dilaksanakan mulai dari Hotel Novena Watampone menuju Ziarah ke kompleks pemakaman Kalokkoe bukaka Jalan Cempalagi Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang Kabupatan Bone yaitu Makam Raja Ke- 13 ( LA MADDAREMMENG) dan Makam Ratu Bone Ke – 17 dan 21 (WE BATARITOJAH SULTANAH ZAINAB DATU TALAGA ARUNG TIMURUNG).

Kemudian pengawalan dilanjutkan ke tempat Ziarah Kompleks Pemakaman Laleng Bata Makam Raja – Raja Bone ke -24 “TO APPATUNRU SULTAN ISMAIL MUHTAJUDDIN MATINROE RI LALENG BATA” Putra Raja Bone ke-23 La Tenri Tappu dan Makam “ SINGKERU RUKKA SULTAN AKHMAD IDRIS MATINROE RI TOPACCING” Raja ke-29 Putra Raja ke 24.

Dan terakhir melakukan pengawalan ke Museum La Pawawoi yang terletak di Jalan M.H.Thamrin Watampone yang merupakan tempat menyimpan beberapa peninggalan Raja Raja Bone.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H melalu Kanit Turjawali Polres Bone, IPDA Andi Muh. Amir mengatakan pengawalan Kami siapkan guna memberikan kenyamanan dan kelancaran selama rombongan dalam perjalanan sehingga tidak ada pengendara lain yang menghalangi sehingga kunjungan Kabid Humas Polda Sulsel dan rombongan untuk Ziarah ke Makam Raja-raja Bone berjalan dalam keadaan aman dan lancar. Tutupnya.”

Reporter : Syam86.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *