Kapolsek Cugenang KOMPOL L Woro Wuryani SH Berikan Edukasi PPKM Darurat Secara Humanis Kepada Pengelola Mini Soccer

Cianjur, — Sorottipikor.com I 
Datang secara diam-diam Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH, memberikan edukasi secara humanis kepada pengelola Mini Soccer Burangkeng di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Sabtu (10/07/2021).

Hal itu dilakukannya dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di wilayah hukumnya.

“Intinya, bagaimana kita menyampaikan pentingnya menjaga diri kita sendiri ditengah mewabahnya penyebaran virus corona ini. Nah, maka dari itu saya terjun langsung kelapangan mengedukasi  sekaligus mensosialisasikan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini,” kata Kompol L Woro Wuryani SH.

Kompol L Woro Wuryani SH, melanjutkan, bagaimana supaya masyarakat tidak panik saat didatangi petugas gugus tugas covid-19, termasuk diantaranya adalah pihak kepolisian. Menurutnya dengan datang secara baik-baik dan memberikan pemahaman/edukasi, masyarakat pun akan mudah menyerap dan menerimanya tanpa ada kesan marah atau kesal.

“Ya, kalau datangnya beramai-ramai hingga sasarannya panik, itu belum tentu berhasil. Adapun misinya berhasil, tapi tidak sedikit sasaran yang merasa kesal dan tidak sedikit beredar di media sosial, masyarakat ngedumel tidak menerima hingga akhirnya mempostingnya di medsos,” ujarnya.

Dengan datang secara baik-baik, sambung Kompol L Woro Wuryani SH, alhamdulillah salah satu sasarannya adalah pengelola Mini Soccer Burangkeng menerima saran dan edukasi yang disampaikan. Alhasil Mini Soccer Burangkeng pun ditutup sementara. 
“Kenapa kita datangi Mini Soccer ini, karena banyak aduan dari masyarakat yang mengatakan pasar, toko, counter HP, Rumah Makan, sekolah, bahkan masjid ditutup. Sementara Mini Soccer atau fasilitas olah raga lainnya tetap buka. Nah, pagi ini Sabtu 10 Juli 2021 pagi, saya mendatangi dan mengedukasi secara baik-baik supaya menutup sementara, dan alasan kenapa diberlakukan PPKM Daruart ini adalah menandakan pemerintah dan TNI-POLRI peduli kepada masyarakat ditengah mewabahnya pandemi covid-19 ini,” pungkasnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.