Polres Luwu Timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020.

Lutim Sulsel,– Sorottipikor.com l
Polres Luwu Timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 Yang Dilaksanakan Di Halaman Mako Polres Luwu Timur.Senin(21/12/2020).

Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Dalam Rangka Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Diwilayah Bumi Batara Guru Ini.

Apel Gelar Pasukan Tersebut Dipimpin Oleh Sekertaris Daerah Kab. Luwu Timur Bahri Suli Selaku Inspektur Upacara Dan Pejabat Upacara Lain Yaitu Akp Abd. Nur Adnan Selaku Perwira Upacara Dan Iptu Nawir Selaku Komandan Upacara.

Kegiatan Tersebut Juga Dihadiri Oleh Kajari M.Subair, Wakil Ketua Dprd Usman Sidik, Yang Mewakili Ketua Dishub A.Atris Dan Instansi Lainnya Juga Hadir Dalam Kegiatan Tersebut.

Dalam Amanatnya Inspektur Mengatakan Upacara Polri Menyelenggarakan Operasi Liiin-2020 Yang Akan Dilaksanakan Selama 15 Hari, Mulai Dari Tanggal 21 Desember 2020 Sampai Dengan Tanggal 4 Januari 2021, Dengan Mengedepankan Kegiatan Preemtif Dan Preventif Secara Humanis, Serta Penegakan Hukum Secara Tegas Dan Profesional. Tentunya Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Sehingga Masyarakat Dapat Merayakan Natal Dan Tahun Baru Dengan Rasa Aman Dan Nyaman.

Diketahui Dalam Pelaksanaan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Polri Telah Mempersiapkan 83.917 Personel Polri, 15.842 Personel Tni, Serta 55.086 Personel Instansi Terkait Lainnya. Personel Tersebut Akan Ditempatkan Pada 1.607 Pos Pengamanan Untuk Melaksanakan Pengamanan Terkait Gangguan Kamtibmas Dan Kamseltibcar Lantas, Dan 675 Pos Pelayanan Untuk Melaksanakan Pengamanan Di Pusat Keramaian, Pusat Perbelanjaan, Stasiun, Terminal, Bandara, Pelabuhan, Dan Lain Lain,

Diharapkan Dalam Merayakan Natal Dan Tahun Baru Yang Akan Datang, Masyarakat Tidak Mengadakan Sesuatu Kegiatan Yang Dapat Membuat Kerumunan Mengingat Sekarang Masih Dalam Pandemic Covid-19,

Giat Apel Berakhir Pukul 09.00 Wita Kemudian Di Lanjut Dengan Kegiatan Latpra Ops Lilin 2020 Di Aula Bhayangkari Yang Dipimpin Oleh Wakapolres Luwu Timur Kompol Muh. Rifai, S.Pd Didampingi Kabag Ops Kompol Akbar Andi Malloroang S.H, M.H. Dan Dihadiri Oleh Seluruh Perwira Polres Luwu Timur.

Reporter : Syam86.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *